Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Bersama dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Anggota Komisi III DPR RI di Karimun
Oleh : CR-16
Rabu | 14-06-2017 | 17:38 WIB
Hj-Dwi-Ria-Latifa.gif Honda-Batam
Anggota Komisi III DPR RI Bidang Hukum, Hj Dwi Ria Latifa (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Anggota Komisi III DPR RI Hj, Dwi Ria Latifa menggelar buka puasa bersama di kediamannya, Jalan Pengadilan, Komplek Timah, Karimun, disejalankan dengan sialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Rabu (14/6/2017).

Kegiatan buka bersama dan silaturahmi, yang merupakan agenda tahunan bagi Hj. Dwi Ria Latifa, juga dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq dan sejumlah tokoh masyarakat Karimun.

Dwi Ria Latifa mengatakan, sosialisasikan 4 pilar kebangsaan ke kader-kader yang berada di pulau-pulau agar dapat disampaikan kepada masyarakat terutama anak-anak. Karena di tengah situasi negara saat ini, sedikit berkurang bahkan menurun tentang bagaimana dulu pahlawan-pahlawan memperjuangkan kemerdekaan.

"Sebagaimana kita lihat, kondisi negara kita saat ini terutama anak-anak, pengetahuannya sedikit berkurang dan bahkan menurun tentang bagaimana dulu pahlawan memperjuangkan kemerdekaan," ujar Ria saat ditemui di kediamannya jalan PN Komplek Timah, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Tebing.

Lebih jauh legislator dari Dapil Kepri ini menjelaskan, 4 Pilar Kebangsaan yang dimaksudkannya itu yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhenika Tunggal Ika. Untuk itu, hal ini merupakan tanggung jawab yang besar, sehingga kader-kader yang ada di pulau-pulau dapat membantu menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan tersebut.

"Salah satu tugas yang besar di mana masalah idelogi Pancasila kita yang mungkin saat ini sedang diuji, dan juga kebhinekaan kita juga sedang dalam ujian berat. Oleh karena itu, saya memiliki tanggung jawab besar dan minta kader-kader PDI-P dapat membantu menyosialisasikannya," ujarnya.

Program sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang memang ada di DPR/MPR RI itu, tentunya menjadi kewajibannya selaku wakil rakyat menjelaskan kepada masyarakat dan anak-anak sekolah agar mengerti dan memahami apa-apas saja 4 Pilar tersebut.

"Kita punya progran sosialisasi 5 Pilar di DPR/MPR dan saya tentu punya kewajiban menjelaskan itu kepada mereka dan meminta mereka membantu untuk menyosialisasikan 4 Pilar tersebut. Di samping itu, kita juga memberikan seperangkat buku agar mereka bisa mempelajari bahkan bisa memberikan buku tersebut untuk dibaca oleh masyarakat atau anak-anak sekolah," tutupnya.

Editor: