Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic dapat Predikat Best Trainee
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 14-06-2017 | 11:14 WIB
btp-01.gif Honda-Batam
Inilah dua mahasiswa BPT yang mendapat gelar Best Trainee. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) patut berbangga memiliki mahasiswa yang berprestasi di dunia perhotelan. Dolline Guan dan Rizki Setiawan, mahasiswa semester 4 BTP ini mendapatkan predikat Best Trainee di masing-masing tempat praktek (on the job training).

Dolline Guan kembali mengukir prestasi di dunia perhotelan di Bali. Mahasiswa Room Division Management semester 4 ini mendapatkan predikat Best Trainee di Grand Hyatt Hotel Nusa Dua Bali.

Mahasiswi kelahiran Tanjungbalai Karimun, 12 Oktober 1996 ini mendapatkan kesempatan on the job training di bagian front office di hotel berbintang 5 tersebut.

"Berdasarkan penilaian manajemen Grand Hyatt Hotel Nusa Dua Bali, Dolline memberikan kontribusi dan nilai terbaik dari segi sikap, etos kerja, komunikasi, serta kerja sama tim yang baik pada saat menjalankan praktek kerja lapangannya di sana," kata Direktur BTP M. Nur A Nasution, Rabu (14/06/2017).

Grand Hyatt Hotel Nusa Dua adalah hotel berbintang 5 internasional yang terletak di Nusa Dua Bali, dengan total hampir 500 kamar dengan 8 food and beverage outlet. Hotel ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Selain Dolline, nama Rizki Setiawan juga tercatat sebagai peraih prestasi Best Trainee. Mahasiswa Room Division Management semester 4 ini mendapatkan predikat Best Trainee di AlRayyan Hotel Doha, Curio Collection by Hilton.

Rizki adalah mahasiswa kelahiran Siak, Sri Indrapura, 27 September 1996k. Rizki mendapatkan kesempatan on the job training di bagian Husekeeping di hotel berbintang 5 tersebut.

Berdasarkan penilaian dari manajemen Hilton Curio, sama seperti Dolline, Rizki memberikan kontribusi dan nilai terbaik dari segi sikap, etos kerja, komunikasi serta kerjasama tim yang baik pada saat menjalankan praktek kerja lapangannya.

AlRayyan Hotel Doha, Curio Collection by Hilton adalah hotel berbintang 5 international yang terletak di Doha, Qatar. Hotel ini berbasis kepada Hilton Internasional yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara baik yang sedang libur maupun bisnis.

"Kedua mahasiswa kita ini memiliki skill dan kemampuan yang sangat lebih. Mereka selalu diasah di kampus ini yang menjadi modal pembelajaran untuk mereka terjun ke industri langsung, dan tidak main-main tempat mereka magang adalah hotel-hotel kelas internasional seperti Hyatt International dan Hilton International," katanya.

Dolline dan Rizki bahkan mendapatkan tawaran dari manajemen hotelnya masing-masing untuk langsung dapat bekerja sebagai karyawan. Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi keluarga maupun Batam Tourism Polytechnic dengan prestasi yang mereka raih bukan cuma di level nasional, tetapi sudah mencapai kepada tahap internasional.

"Prestasi yang telah diukir ini diharapkan dapat menjadi contoh untuk seluruh mahasiswa BTP terutama adik kelas penerus untuk tetap dapat mempertahankan prestasi ini. Karena mengharumkan nama keluarga, kampus dan daerah Kepri khususnya Batam," katanya.

Editor: Gokli