Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Gol Luis Suarez Loloskan Liverpool
Oleh : Dodo/Goal.com
Kamis | 27-10-2011 | 12:23 WIB
suarez.jpg Honda-Batam

Luis Suarez dikawal pemain Stoke City di Piala Liga. (Foto: Getty Images)

STOKE, batamtoday - Luis Suarez menjadi penentu keberhasilan Liverpool melangkah ke babak perempat-final Piala Liga Inggris setelah melewati hadangan Stoke City.

Stoke langsung ditekan Liverpool sejak awal pertandingan. Para pemain tamu begitu giat menggempur pertahanan Stoke dari segala sisi, seperti upaya Luis Suarez. Namun, sulit bagi Livepool membongkar pertahanan Stoke sehingga tidak banyak peluang bersih yang tercipta.

Sebuah tendangan keras Martin Kelly pada menit ke-38 berhasil dibendung Thomas Sorensen, tetapi segera Stoke membalas ketika Ryan Shotton melepaskan umpan silang yang dicegah Pepe Reina dengan mentip bola keluar. Dari tendangan penjuru yang diambil Matthew Etherington, Sebastian Coates berhasil menetralisir ancaman.

Menit 44, Stoke unggul. Berawal dari pergerakan Jonathan Walters di sisi lapangan, bola dilambungkan ke tengah kotak penalti. Di sana Kenwyne Jones menyambut dengan sundulan terarah yang tidak bisa dicegah Reina.

Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Menerima umpan pendek dari Lucas Leiva, Suarez melepaskan tembakan melengkung dari jarak 20 yard. Bola bersarang di pojok kiri gawang Sorensen dan kedudukan pun seimbang.

Upaya keras Liverpool mencari keunggulan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-85. Jordan Henderson memberikan umpan akurat dari sayap kanan dan disambut leluasa oleh Suarez dengan sundulan jarak dekat.

Namun, beberapa saat setelah gol ini, Suarez harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Dirk Kuyt. Belum jelas tingkat keseriusan cedera yang dialami striker berpaspor Uruguay itu.

Stoke mencoba memanfaatkan sisa waktu pertandingan dengan menekan habis-habisan. Peter Crouch dimasukkan menggantikan Jones. Tuan rumah kemudian mengancam melalui situasi bola mati, tetapi tendangan penjuru Jermaine Pennant tidak membuahkan hasil.

Sisa waktu terlalu pendek bagi Stoke untuk mencari gol balasan sehingga tiket delapan besar Piala Liga pun harus diserahkan kepada Liverpool.