Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sanksi Larangan Bermain, Tak Ganggu Posisi Irfan di Klub
Oleh : Magid
Rabu | 26-10-2011 | 09:27 WIB
Irfan_Bachdim.jpg Honda-Batam

Striker Persema, Irfan Bachdim. Foto:Persema

MALANG, batamtoday - Striker muda Persema Malang, Irfan Bachdim ternyata masih belum tergantikan posisinya di klub. Meski pemain naturalisasi itu mendapat sanksi berupa larangan bermain di laga Nasional selama tiga bulan, setelah dinyatakan mangkir dari panggilan Timnas U-23 beberapa waktu lalu.

Pelatih Persema Malang asal Macedonia, Slave Radovski, menegaskan pihaknya tidak akan mencari pengganti Irfan Bachdim. Mantan asisten pelatih Cendrawasih Papua yang kini menangani "Laskar Ken Arok" itu mengemukakan hal tersebut setelah menggelar latihan di Lapangan Tunjungsekar.

"Kami tidak akan mencari pemain pengganti untuk posisi yang ditinggalkan Irfan, kami akan menunggu Irfan merampungkan hukumannya pada Januari mendatang," tegas Slave Radovski seperti dipulikasikan laman resmi Persema, Rabu (26/10/2011).

Namun demikian, Slave tetap menyayangkan sangsi yang diberikan Komdis PSSI kepada Irfan. Sebab, pemain yang pernah merumput di Belanda itu mempunyai potensi besar dan masih berusia muda.

''Karena itu, kami berharap sangsi itu tidak dijatuhkan kepada Irfan Bachdim karena Persema masih membutuhkan tenaganya untuk menghadapi kompetisi mendatang,'' katanya.