Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Poliklinik Jiwa di RSUD Embung Fatimah Beroperasi Setiap Sabtu
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 19-10-2011 | 15:15 WIB

BATAM, batamtoday - Poliklinik Jiwa yang sudah dibuka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam dijadwalkan akan beroperasi setiap hari Sabtu.

"Poliklinik Jiwa ini buka setiap Sabtu mulai pukul 08.00 WIB sampai sore," kata Cut Guspida, Kasi Humas RSUD Embung Fatimah yang dihubungi batamtoday, Rabu (19/10/2011).

Sekarang, Poliklinik Jiwa yang beroperasi setiap hari Sabtu ini masih ditangani satu orang dokter spesialis kejiwaan, dan nantinya setelah ruang rawat inap selesai direnovasi akan ditangani dua dokter spesialis seperti yang sudah dikatakan sebelumnya oleh direktur RSUD Embung Fatimah, Fadhilla RD Malarangan beberapa waktu lalu.

"Sekarang masih ditangani satu orang dokter spesialis, nanti akan ada satu lagi setelah setelah ruangan rawat inap selesai," tambah Cut Guspida.

Dibukanya Poliklinik Jiwa di RSUD Embung Fatimah ini disambut antusias oleh masyarakat Batam, terutama masyarakat di sekitar Batuaji.

"Kita merasa bersyukur Poliklinik Jiwa sudah ada di RSUD, yang nantinya dapat melayani para pasien gangguan jiwa dan gangguan emosional. Mudah-mudahan dengan adanya Poliklinik Jiwa ini pasien yang mengalami gangguan jiwa dan emosional terlayani dengan baik," harap Sumarsono, warga Sagulung Baru.

Menurut Sumarsono, Kota Batam merupakan salah satu kota di Kepri yang rentan dengan penyakit gangguan jiwa dan emosional. Hal ini disebabkan tingginya jumlah pendatang yang datang mencari pekerjaan, selain disebabkan pengaruh lingkungan yang kurang nyaman.

"Lihat aja, di jalan itu banyak orang stres yang berkeliaran. Untuk mengatisipasi itulah makanya Poliklinik Jiwa ini memang sangat dibutuhkan masyarakat," papar Sumarsono.