Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indonesia & Singapura Akan Kerja Sama Buat Paket Wisata 2 Negara
Oleh : Redaksi
Kamis | 19-01-2017 | 10:50 WIB
Merlion1.jpg Honda-Batam

Foto: Ilustrasi Merlion Singapura (Fitraya/detikTravel)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hubungan kerja sama diplomatik Indonesia dan Singapura merambah ke bidang pariwisata. Akan dibuat paket wisata 2 negara yang menarik untuk wisatawan.

Kerja sama diplomatik antara Indonesia dan Singapura sudah memasuki usia yang ke 50 tahun. Bukan lagi umur yang muda tentunya, namun kerja sama antara kedua negara sampai saat ini masih berlangsung harmonis di berbagai sektor.

Di tahun ini, Indonesia dan Singapura akan menginisiasi paket wisata dua negara alias joint destination. Paket wisata Indonesia-Singapura ini meliputi Singapura-Bintan, Singapura-Yogyakarta, dan Singapura-Bandung.

Misalnya dengan menawarkan paket wisata selama 10 hari, dengan rincian selama 5 hari di Singapura dan 5 hari di Indonesia.

"Sama Singapura kita kembangkan joint destination dengan memanfaatkan connection advance Singapura. Joint destination Singapura-Bintan, Singapura-Yogyakarta, dan Singapura-Bandung," jelas Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya, seperti dikutip detikFinance, Selasa (17/1/2017).

Joint destination Singapura-Bintan nantinya bisa memanfaatkan transportasi kapal laut karena jaraknya yang dekat, sedangkan, joint destination Singapura ke Bandung dan Yogyakarta akan menggunakan pesawat yang diatur dalam paket perjalanan.

Pemilihan tiga destinasi tersebut, lanjut Ngurah, tentunya sudah diperhitungkan dengan matang oleh Singapura. Menurutnya, kunjungan wisatawan ke tiga daerah tersebut cukup besar.

"Peminatnya banyak ke situ. Jadi, sekali jalan dua negara," tutur Ngurah.

Editor: Yudha