Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencalonan Ketum PSSI

JK: Nurdin Sudah Tidak Ingin Maju Lagi
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 01-04-2011 | 18:15 WIB

Jakarta, batamtoday - Mantan wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menilai Nurdin Halid sudah tidak berambisi untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011-2015.

Kalla mencoba menampik spekulasi bahwa kongres PSSI di Pekanbaru adalah upaya yang dilakukan PSSI untuk melanggengkan Nurdin Halid dan menjadikannya sebagai Ketum PSSI untuk ketiga kalinya.

Lelaki kelahiran Watampone, Sulawesi Selatan 68 tahun lalu ini mengungkapkan bahwa Nurdin telah menyampaikan kepada dirinya kalau dia sudah tidak berminat lagi untuk maju ke pencalonan Ketua Umum PSSI.

"Nurdin itu sudah memberitahu sama saya, bahwa dia cenderung tak mau maju lagi (ke pencalonan Ketua Umum PSSI)," kata Kalla kepada wartawan seperti dilansir Goal.Com.

Dia menambahkan bahwa Nurdin telah meneleponnya sebelum kongres digelar. Dalam perbincangannya Nurdin menyatakan bahwa dirinya sudah tidak bisa maju lagi, karena aturan FIFA melarangnya untuk itu.

Dari perbincangan tersebut, Jusuf Kalla menilai apabila kongres di Pekanbaru berjalan tertib dan teratur maka semua masalah di PSSI akan selesai, tetapi pada akhirnya kongres dibatalkan akibat adanya dugaan intervensi sehingga kisruh di tubuh PSSI tetap berlarut-larut.