Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDI Perjuangan Tetap Fokus Kawal Kasus Century
Oleh : Dodo
Jum'at | 28-01-2011 | 12:32 WIB
IMG_0721.JPG Honda-Batam

Kawal Century - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo beserta anggota Komisi VI DPR RI, Eriko Sotarduga saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. PDI Perjuangan tetap berkomitmen mengawal penyelesaian kasus Century.

Batam, batamtoday - PDI Perjuangan memasuki tahun 2011 ini tetap memfokuskan sikap mereka  untuk mengawal penyelesaian kasus Bank Century baik secara politik maupun hukum.

"Penyelesaian kasus Century tetap menjadi agenda kami di tahun 2011," kata Tjahjo Kumolo, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan di Batam, Jumat, 28 Januari 2011.

Tjahjo mengatakan penyelesaian kasus itu mutlak harus dilakukan sebagai komitmen dari PDI Perjuangan dalam menuntaskan reformasi birokrasi di Indonesia.

Sebagai partai besar yang menjadi inisiator, lanjut Tjahjo, PDI Perjuangan akan tetap konsisten untuk mengawal kasus Century dikarenakan dapat dijadikan sarana untuk meraih kepercayaan rakyat.

Tjahjo menyebutkan PDI Perjuangan tetap akan mengawal kasus Century itu hingga selesai kapanpun.

"Mau lima, 10 atau bahkan 20 tahun, kita akan tetap kawal kasus itu sampai selesai," tegas Tjahjo.

Selain mengawal kasus Century, PDI Perjuangan tetap akan kukuh menjadi oposisi pemerintahan SBY.

Tjahjo menilai pemerintah SBY saat ini saat ini tengah kebingungan dalam menentukan arah kebijakan hukum. Kebingungan itu terlihat dari pembentukan Satgas Mafia Hukum yang dinilainya justru memperlemah institusi penegak hukum lainnya.

"Ngapain bentuk Satgas, mau dikemanakan fungsi penegak hukum lainnya," kata Tjahjo.

Institusi penegak hukum seperti Kepolisian, KPK maupun Kejaksaan justru menjadi mandul dengan adanya Satgas Mafia Hukum itu, tambah Tjahjo.