PKP

Ratna Sarumpaet Kecewa Diusir Paksa Sekelompok Warga Batam
Oleh : CR-2
Minggu | 16-09-2018 | 19:32 WIB
ratna_sarumpaet.jpg honda-batam
Ratna Sarumpaet di Bandara Hang Nadim, Batam (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak diberikan izin menghadiri acara Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) di Hotel PIH Batam, Ratna Sarumpaet menyatakan kekecewaannya. Akibat tak diizinkan tersebut, Ratna Sarumpaet memutuskan balik ke Jakarta.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aktivis Ratna Sarumpaet menyatakan kekecewaannya akibat tak diizinkan untuk menghadiri acara dialog kebangsaan Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) yang digelar di Hotel PIH Batam, Minggu (16/9/2018).

Ratna Saumpaet bahkan tidak diberi kesempatan untuk keluar dari Bandara Hang Nadim. Dia diusir pulang ke Jakarta oleh sekelompok warga Batam yang menamakan diri gerakan tolak kedatangan Ratna Sarumpaet di Kota Batam.

"Saya kecewa di Kota Batam ini, kenapa tidak diizinkan mengunjungi dan diusir balik. Di sini saya bukan mau berpolitik," kata Ratna Sarumpaet di ruang tunggu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam.

Selain itu Ratna juga mengaku kecewa kepada pihak panitia acara yang mengundurkan diri secara tiba-tiba karena aksi penolakan dirinya yang berlangsung di akses jalan keluar Bandara Hang Nadim Batam.

"Saya sudah cukup kecewa dengan panitia acara yang tiba-tiba mundur dan para masyarakat Kota Batam yang menolak kedatangan saya di depan Bandara," Ujarnya.

Penolakan yang terjadi kepada Ratna Sarumpaet tersebut bukan hanya terjadi di Kota Batam, namun juga ada beberapa kota yang pernah dikunjunginya untuk acara serupa.

"Kenapa setiap kota yang saya kunjungi selalu berakhir dengan penolakan dan pemaksaan saya untuk kembali pulang ke Jakarta," ujar Ratnya, saat diarahkan pihak kepolisian untuk memasuki ruang tunggu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam.

Ratna Sarumpaet tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 13.30 WIB menggunakan pesawat Sriwijaya Air, dan kembali ke Jakarta pada pukul 16.22 WIB menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Editor: Surya