PKP

Pembangunan Posyandu Oleh Pasukan Merah Putih Rutan Tanjungpinang Hampir Rampung
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 15-09-2018 | 14:52 WIB
napi-posyandu11.jpg honda-batam
Pasukan Merah Putih Rutan Tanjungpinang bangun posyandu. (Foto: Roland)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Pasukan Merah Putih narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang masih terus melakukan pembangunan Posyandu Kasih Bunda di RW XI Kelurahan Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Saat ini pembangunan Posyandu Kasih Bunda sudah mencapai 75 persen dan masuk ke tahap terakhir (finishing) seperti pemasangan keramik lantai, pemasangan platform dan pengecatan dinding bangunan.

"Kalau pembangunan Posyandu saat ini memasuki tahap finisihing, sudah 75 persen sehingga tinggal 25 persen lagi,"Ujar Sabril Huda Ketua Pasukan Tim Merah Putih, Sabtu (15/9/2018).

Sementara itu untuk anggaran pembangunan Posyandu ini mencapai Rp 50 juta bersumber dari dana CSR sejumlah perusahaan swasta dan BUMN/BUMD. Selain itu, ada juga sumbangan sukarela dari para pegawai Rutan Kelas I Tanjungpinang.

"Sampai saat ini kami tidak menemukan kendala dalam pembangunan, kami bersama warga sekitar saling membantu," katanya.

Hasil karya narapidana tersebut akan diserahkan kepada masyarakat oleh Bapak Menteri Hukum dan HAM pada peringatan Hari Dharma Karya Dhika pada tanggal 30 Oktober 2018 mendatang.

Sebelumnya Pasukan Merah Putih Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Posyandu Kasih Bunda di RW XI Kelurahan Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Senin (1/8/2018).

Editor: Yudha