Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rutan Tanjungpinang Gelar Perlombaan Rakyat Peringati HUT RI ke-73
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 18-08-2018 | 08:04 WIB
rutan-lomba1.jpg Honda-Batam
Lomba tarik tambang dalam rangka memperingati HUT RI ke -73 di rutan Tanjungpinang (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Rumah Tahanan Kelas I Tanjungpinang menggelar sejumlah perlombaan dan pesta rakyat.

Perlombaan pesta rakyat ini diantaranya lomba makan kerupuk, lomba lari karung dan lomba tarik tambang yang diselenggarakan di lapangan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Jumat(17/8/2018).

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang Rony Widiyatmoko mengatakan sebagaimana sudah disaksikan bersama tadi beberapa lomba yang dilakukan disini bagi warga binaan maupun petugas rutan, semuanya tidak lain dan tidak bukan supaya mereka yang ada didalam disini bahwa benar-benar merasa bahwa NKRI adalah milik seluruh warga binaan.

"Artinya bahwa mereka yang ada diluar melaksanakan kegiatan memeriahkan Hut RI bisa dirasakan oleh warga binaan Itu memang intinya,"Ujar Rony

Menurutnya, perlombaan rakyat yang luar biasa dan membuat warga binaan bahagia adalah perlombaan lari dalam karung yang diikat oleh petasan, itu perlombaan yang luar biasa hebohnya

"Jadi kamu rasa apa yang kami lakukan disini tidak lain untuk memeriahkan hari kemerdekaan dengan tidak meninggalkan warga binaan juga bisa ikut merasakan,"katanya

Sebelumnya beberapa hari lalu sebanyak 46 perserta mengikuti perlombaan Rutan Idol dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke 73 yang dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Rabu(15/8/2018)Sore.
Selain Rutan Idol, hiburan rakyat yang diselenggarakan antaralain ada Volly Ball, Domino, Badminton dan lain-lain nantinya akan dirangkuman dan di bingkai dalam suatu hiburan.

"Untuk hadiah tentatif tidak terlalu mewah tapi wajar, kalau ditanya hadiahnya apa itu rahasia, " tutupnya

Editor: Surya