Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Tebing Amankan Seorang Pria Diduga Pelaku Cabul
Oleh : Wandy
Rabu | 15-08-2018 | 19:16 WIB
terduga-cabul.jpg Honda-Batam
HA, terduga pelaku cabul saat diperiksa penyidik Polsek Tebing, Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Tebing di Kabupaten Karimun mengamankan seorang pria yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umum. Pria yang belum diketahui identitasnya itu tengah menjalani serangkaian pemeriksaan oleh penyidik.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono menyampaikan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Sementara ini, diduga pelaku tengah diperiksa yang nantinya akan dikonfrontir dengan korban.

"Penyelidikan masih berlangsung. Nanti terduga pelaku dan korban akan dikonfrontir," kata Budi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/8/2018).

Budi mengakui, pihaknya sudah mendapat keterangan dari Puskesmas Meral, tempat di mana korban diperiksa oleh pihak medis. Namun, untuk alat bukti nantinya, masih diperlukan keterangan resmi dari dokter spesialis kandungan.

"Untuk alat bukti harus ada keterangan dari ahli kandungan," ujarnya.

Terpisah, Solihin, abang kandung korban mengatakan, peristiwa itu pertama diketahui setelah korban SO (8) mengeluh sakit di bagian kelamin.

Pihak keluarga korban, langsung membawa SO untuk periksa ke Puskesmas Meral kemudian membuat pengaduan ke Mapolsek Tebing.

Terduga pelaku, sambung Solihin, merupakan tetangga dari neneknya. Di mana, korban sering main ke rumah neneknya itu.

"Adek sering main ke rumah nenek. Jadi waktu itu mau disuruh beli rokok sama HA, adek disuruh masuk ke rumah lalu dikunci dari dalam. Dia (korban) juga sering di kasi uang Rp5 ribu dan Rp10 ribu. Namanya anak-anak dikasi uang senang aja. Rupanya ada niat jahat di balik itu semua," katanya.

Editor: Gokli