Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang MotoGP Autria, Marquez Waspadai Pebalap Ducati Dovizioso
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-08-2018 | 15:28 WIB
marquez112.jpg Honda-Batam
Marc Marquez.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mewaspadai pebalap Ducati Andrea Dovizioso jelang MotoGP Austria 2018 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (12/8/2018).

Seri balapan MotoGP Austria merupakan yang ke-11 dalam musim ini. Marquez untuk sementara masih memimpin dalam klasemen sementara dengan 181 poin, unggul 49 poin dari pebalap Yamaha Valentino Rossi yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan Dovizioso, berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 113 poin.

"Saya pikir pada hari balapan nanti (12/8) lintasannya akan kering dan saya percaya diri. Akan tetapi, ada tim Ducati yang juga kuat. Anda bisa lihat sendiri, khususnya Dovizioso yang amat sangat kuat," kata Marquez seperti yang dikutip dari situs Crash pada Sabtu (11/8).

"Namun saya ingin menang pada Minggu (12/8). Saya langsung saja katakan itu karena saya percaya bisa menang," tuturnya menambahkan.

Sikap waspada Marquez pada Dovizioso dalam MotoGP Austria bukan tanpa alasan. Tahun lalu, pebalap asal Spanyol tersebut kalah dari Dovizioso.

Dalam MotoGP Austria 2017, Marquez selesai di urutan kedua. Dia terpaut 0,176 detik dari Dovizioso yang berhasil meraih podium tertinggi.

Untuk bisa memenangkan balapan, Marquez menilai akselerasi motor punya peran penting.

"Ini bukan hanya soal torsi. Ketika Anda bisa menjaga ban dengan baik, maka akselerasinya akan jauh lebih bagus. Saya tidak merasakan perbedaan yang besar dalam mesin Honda sejak tahun lalu, tapi motor kami sedikit lebih bertenaga tahun ini," ucap Marquez.

"Namun kecepatan puncak dari motor Ducati itu sekitar tiga sampai lima kilometer per jam lebih cepat dibandingkan kami, dan itu cukup memberikan pengaruh. Tapi kami bisa meningkatkannya ketika balapan nanti," tuturnya menambahkan.

Pada balapan akhir pekan lalu di MotoGP Republik Ceko, Marquez hanya ada di posisi ketiga, di belakang duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha