Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapkan Atlet Porprov 2018, IPSI Bintan Gelar Seleksi Tahap Pertama
Oleh : Harjo
Selasa | 07-08-2018 | 09:52 WIB
taning-silat.jpg Honda-Batam
Seleksi tahap pertama para atlet silat Kabupaten Bintan untuk Porprov Kepri 2018. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bintan menggelar pertandingan pencak silat praporprov Kepri 2018, di lapangan Futsal Taman Kota, Serikuala Lobam, Minggu (5/8/2018).

Dalam seleksi yang dilaksanakan diikuti oleh lima perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Bintan, di antaranya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Tapak Suci, HIMSSI, Sigagab, Ciung Wanara dan Domas Cimande.

Ketua Umum IPSI Bintan, Yuwono mengatakan, pertandingan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi antar PPS se-Kabupaten Bintan juga untuk menjaring atlet yang nantinya akan dikirim ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November 2018 di Kota Tanjungpinang mendatang.

"Banyak sekali atlet silat yang berbakat dari seluruh Kabupaten Bintan, menunjukkan kebolehannya dalam pertandingan. Ini merupakan modal yang sangat bagus untuk perisapan Porprov bulan November nanti," ujarnya Selasa (7/8/2018).

Yuwono menegaskan, seleksi atlet pencak silat di Bintan, akan dilaksanakan sebanyak tiga tahap. Untuk tahap I di Kecamatan Serikuala Lobam yang sudah dilaksanakan, tahap kedua nanti awal September di Kijang, Bintan Timur dan tahap tiga awal bulan Oktober di Kawal, Gunung Kijang.

Dalam seleksi tahap pertama, mempertandingakan 11 kelas baik Laga putra dan putri, maupun seni putra dan putri. Untuk seleksi tahap I kemarin, PSHT sebagai juara umum dengan 7 emas, disusul oleh HIMSSI dan Tapak Suci di urutan kedua dan ketiga masing- masing 2 emas.

Diharapkan dengan kegiatan ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) khususnya kabupaten Bintan selaku induk seluruh olahraga dan Pemerintah Kabupaten Bintan, bisa lebih meningkatkan perhatiannya di bidang pencak silat yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia dan untuk lebih meningkatkan prestasi pencak silat di kejuaran daerah maupun nasional lainnya.

Editor: Gokli