Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semester I 2018, Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Kalahkan Toyota Fortuner
Oleh : Redaksi
Sabtu | 04-08-2018 | 14:52 WIB
pajero-sport11.jpg Honda-Batam
Pajero Sport. (Autos.id))

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sepanjang semester I tahun ini, Mitsubishi Pajero Sport mencatatkan diri sebagai pemimpin segmen SUV medium di Indonesia. Pencapaian itu sebuah prestasi tersendiri, meski baru sementara. Pasalnya, pada tahun lalu, penguasa segmen SUV medium adalah Toyota Fortuner.

Data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan selama semester I 2018 penjualan Pajero Sport mencapai 11.021 unit. Sedangkan Fortuner 9.072 unit, selisih hampir 2.000 unit dari Pajero Sport.

Pada 2017, Fortuner terjual 23.761 unit. Sementara itu, Mitsubishi hanya bisa melego Pajero Sport sebanyak 18.578 unit.

Melihat hasil pada semester I 2018, Kepala Penjualan dan Pemasaran Grup Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya berpendapat hal itu membuktikan Pajero Sport sudah semakin diterima masyarakat.

"Kami yakin masyarakat sudah kritis dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan pilihannya," kata Imam di BSD, Tangerang, Jumat (3/8/2018).

Imam mengaku tidak khawatir memandang kondisi saat ini pada segmen SUV medium yang kedatangan produk baru. Selain kritis, ia menilai masyarakat sudah semakin pintar dalam memilih kendaraan.

"Itu bagus, masyarakat bisa memilih untuk pilihannya. Dan masyakarat juga sudah pintar memilih kendaraan yang sesuai," kata Imam.

Pajero Sport dan Fortuner telah kedatangan pesaing baru, yaitu Nissan Terra yang baru saja diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Sama seperti Pajero Sport dan Fortuner, Terra juga dirancang di atas sasis ladder frame.

Selain Terra, masih ada lagi pesaing baru lainnya, yakni Glory 580 yang juga masuk di segmen SUV medium. Meski begitu, Glory 580 keluar dari jalur persaingan langsung dengan Pajero Sport dan Fortuner sebab bukan ladder frame.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha