Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Neno Warisman Deklarasikan #2019GantiPresiden di Pelataran Masjid Agung Batam
Oleh : Nando Sirait
Minggu | 29-07-2018 | 10:04 WIB
deklarasi-GP-di-batam.jpg Honda-Batam
Massa deklarasi #GantiPresiden di Masjid Agung, Batam (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Usai tertahan di Bandara Hang Nadim Batam selama enam jam, Sabtu (28/7/2018), karena ditolak oleh pengunjuk rasa dari massa yang mengatasnakan diri NKRI, Neno Warisman, aktvisi #2019GantiPresiden, akhirnya bisa keluar bandara dan menuju hotel dan beristirahat.

Pada pagi hari, Minggu (29/7/2018), Neno Warisman pun akhirnya hadir di tengah massa di pelataran Masjid Raya Batam untuk deklarasi #2019GantiPresiden. Kedatangan Neno Warisman disambut takbir ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat yang sudah menunggunyap.

"Allahu Akbar... Allahu Akbar... Bunda Neno sudah hadir di tengah kita. Pengorbanan beliau sungguh luar biasa hanya untuk menemui semua yang ada di sini," teriak orator.

Ketika tiba di Masjid Raya Batam, Neni Warisman sempat mengenakan penutup mulut sehingga terlihat seperti bercadar dan berkaca mata saat tiba di lokasi deklarasi #2019GantiPresiden.

"Bunda Neno sudah hadir di tengah kita. Pengeorbanan beliau sungguh luar biasa hanya untuk menemui semua yang ada disini," teriak orator.

Neno Warisman langsung naik tangga utama Masjid Raya dan berhenti, dan duduk. Tampak Neno pun mengusapkan sapu tangan ke wajahnya.

Sementara pengawalan terhadap Neno super ketat. Neno dikelilingi panitia yang memakai tanda khusus.

"Mohon bapak dan ibu beri ruang ke Bunda Neno. Biar Bunda Neno bisa bergerak dan mendapatkan udara," kata Andi, seorang panitia.

Panitia mendapat informasi bahwa anggota masyarakat yang hendak hadir agak kesulitan mendatangi tempat acara karena beberapa akses jalan menuju ke tempat deklarasi telah di blok oleh pihak kepolisian.

Massa terus berdatangan ke pelataran Masjid Raya Batam Center untuk mengikuti deklarasi #2019GantiPresiden. Acara Deklarasi #2019GantiPresiden berlansung lancar, aman dan tertib hingga pukul 09.00 WIB.

Tidak jauh dari acara deklarasi #2019GantiPresiden, massa yang menamakan diri #CintaJokowi juga menggelar aksi di Dataran Engku Putri Batam Centre. Massa aksi #CintaJokowi itu juga berjumlah sekitar seribuan orang.

Editor: Surya