Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Massa NKRI di Bandara Hang Nadim Batam

Hingga Larut Malam Neno Warisman Masih Tertahan di Bandara Hang Nadim
Oleh : Romi Candra
Sabtu | 28-07-2018 | 23:12 WIB
massa-menolak-neno.jpg Honda-Batam
Massa yang menolak kedatangan Neno Warisman. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas kepolisian hingga kini masih melakukan penjagaan ketat di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Bahkan, penjagaan itu hingga ke simpang empat masuk bandara, Sabtu (28/7/2018) malam.

Hingga pukul 22.40 WIB, polisi belum mengizinkan Neno Warisman beserta rombongan keluar dari bandara, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Saat menunggu situasi itulah, Neno Warisman merilis rekaman video di media sosial. Dalam rekaman itu, tokoh pendiri gerakan #2019 Ganti Presiden itu mengatakan, dirinya saat ini berada di mushollah Bandara Hang Nadim Batam. Dirinya sedih dituduh oleh massa sebagai penghianat NKRI dan pemecah belah masyarakat. "Saya sedih banget," tegasnya.

Neno menuturkan, seluruh masyarakat Indonesia, khususnya saudara-saudara kami di Batam, khususnya yang menunggu deklarasi, saat ini saya masih berada di bandara, berada di musholah. Di luar konon massa yang menolak, tidak bisa dibubarkan.

"Tadi ada bapak dari Polda, beliau mengatakan, ini keadaan nggak aman. Terus saya diminta masuk ke dalam ruangan, di dalam ruangan saya difoto-foto lagi, saya kan jengah, terus saya keluar. Begitu keluar itu ada orang yang menendang, kayak ada kerusuhan kecil," tuturnya lagi.

Kemudian, Neno mengatakan, saya sedih, karena objek vital ini kan gak boleh ada aksi seperti itu. Gerakan ganti presiden ini kan konstitusional, tidak melanggar apa-apa, kenapa kok sampai begitini sih.

Massa yang menghadang kedatangan Neno, hingga tengah malam juga masih bersiaga di kawasan bandara. Meski tidak lagi bergerombol di depan pintu keluar kedatangan.

Sedangkan dari informasi yang didapat, negosiasi itu bertujuan untuk menyarankan Neno kembali ke Jakarta, dan tidak melanjutkan kegiatan gerakan #2019GantiPresiden di halaman dataran Welcome To Batam, Batam Center, Minggu (28/7/2018) pagi.

Hingga berita ini diunggah, BATAMTODAY.COM, masih menunggu hasil negosiasi yang dilakukan pihak kepolisian dengan Neno.

Editor: Dardani