Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SD Kristen Tabga Batam

Lewati Babak Blind Audition, Moses Bertekad Jadi Juara The Voice Kids Sesion 3
Oleh : Nando Sirait
Senin | 23-07-2018 | 13:16 WIB
moses1.jpg Honda-Batam
Moses Bradley Mulia Djati mengikuti talkshow bersama Batam FM. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Moses Bradley Mulia Djati, siswa kelas 6 di SD Kristen Tabgha, Batam Kota bertekad akan terus melaju dan memenangkan kompetisi menyanyi The Voice Kids Season 3 yang disiarkan di Global TV.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Daniel Mulia Djati dengan Susyana Kartanegara ini, mengaku sangat tertantang dalam mengikuti rangkaian The Voice Kids Indonesia Season 3. Setelah sebelumnya berhasil melewati babak Blind Audition, pemilik suara bergenre rock ini berhasil memenangkan hati para juri setelah penampilan memukaunya dengan membawakan single 'Welcome To The Jungle' yang dipopulerkan oleh Gun's and Roses.

Kemenangan Moses dalam babak blind audition ini, juga turut memukau para penonton The Voice Kids Indonesia. Hal ini terlihat dari video penampilan Moses yang masuk menjadi 10 besar trending topik di Youtube pada awal Juli silam.

Ditemui di sela-sela talkshow bersama Batam FM, Moses menyampaikan bahwa keinginannya untuk mengikuti Season 3 dikarenakan kegagalan yang pernah dialaminya pada saat mengikuti The Voice Indonesia Season 2.

"Kegagalan saya kemarin menjadi tantangan bagi saya, untuk mengikuti audisi di Season 3. Setelah gagal sekali, saya kembali berlatih untuk menguatkan karakter suara saya," ujarnya, Minggu (22/7/2018).

Moses mengakui adanya keinginannya untuk dapat berkompetisi di ajang The Voice Indonesia, tidak lepas dari peran orangtuanya yang selalu memberikan dukungan. "Awalnya setelah saya ikut dalam les vokal, dari sana saya mulai berani untuk mengikuti perlombaan bernyanyi. Biasanya kalau ada perlombaan selalu ditemani oleh Ibu," tuturnya.

Di tempat yang sama nenek Moses, Sri yang juga turut menemani cucunya, mengaku bangga dengan kemampuan benyanyi Moses. Walau tidak dapat ikut untuk memberikan dukungan langsung, namun ia selalu menonton penampilan Moses mulai dari babak audisi yang diadakan di Batam beberapa waktu lalu.

"Kemarin pas Moses ikuti audisi di Batam saya bisa ikut dan nonton langsung, tapi setelah itu hingga di babak Blind Audition kemari saya sama keluarga yang lain hanya dapat mendukung melalui doa, dan menonton penampilan Moses di televisi," paparnya.

Moses yang merupakan satu-satunya perwakilan Batam dalam ajang pencarian bakat tersebut, juga meminta dukungan dari warga Batam untuk dapat mengharumkan nama Batam. Walau masih berusia 10 tahun, namun dalam mengkuti kompetisi tersebut Moses juga tetap mengingat pesan kedua orangtuanya untuk tetap merendah dan tidak sombong.

"Ibu selalu berpesan agar Moses tetap menjadi diri sendiri, dan tidak gampang menyerah pada saat berlatih dengan instruktur saya nanatinya. Untuk di babak berikutnya, Moses juga berpesan agar masyarakat Batam dapat mendukung Moses," tambahnya.

Editor: Yudha