Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pleno KPU Tanjungpinang, Syahrul-Rahma Peroleh 42.559 Suara
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 04-07-2018 | 19:16 WIB
kpu-tpi-pleno.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasan pleno KPU dalam rekapitulasi perolehan suara Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang telah merampungkan rekapitulasi hasil perolehan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (4/7/2018) sore.

Pada pleno hasil perolehan suara, ditetapkan Pasangan calon nomor urut 1, Syahrul-Rahma memperoleh 42.559 suara. Sementara pasangan calon nomor urut 2, Lis-Maya memperoleh 40.160 suara.

"Melalui hasil rekapitulasi dari empat kecamatan ini, kami masih menunggu adanya kemungkinan gugatan," ujar Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution usai rapat pleno.

Menurut Aswin, pendaftaran gugatan hasil tersebut dapat diajukan ke MK selama tiga hari usai putusan pleno rekapitulasi surat suara digelar. Kemudian dilanjutkan proses registrasi di MK.

Sehingga dalam satu minggu ke depan, KPU akan memastikan adanya gugatan atau tidak ke MK. "Kami harus pastikan tidak teregistrasinya gugatan di MK," kata Aswin.

Usai didapat kepastian tidak ada gugatan hasil perolehan suara di MK, sambungnya, KPU akan melanjutkan pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih 2018-2023.

Editor: Gokli