Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2018

Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran di Kabupaten Karimun Berjalan Lancar
Oleh : Wandy
Senin | 25-06-2018 | 12:52 WIB
konsolidasi-ketupat.jpg Honda-Batam
Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2018 Polres Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun gelar apel bersama konsolidasi operasi ketupat seligi 2018 di Aula Kemala Bhayangkari Mapolres Karimun, Senin (25/6/2018).

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan, terkait pengamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik selama operasi ketupat seligi 2018 di Kabupaten Karimun berjalan aman dan kondusif.

"Selama operasi ketupat seligi kita juga melakukan langkah-langkah seperti menjaga stabilitas harga dan ketersedian bahan pangan selama puasa dan lebaran, pengamanan dan kelancaran serta keselamatan arus mudik san balik, potensi bencana alam dan gangguan Kamtibmas serta ancaman tindak pidana terorisme," kata Hengky.

Selain itu Hengky juga mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang telah mendukung dalam operasi ketupat seligi 2018 ini. "Ini merupakan kerjasama yang baik antar semua instansi demi menjaga Kabupaten Karimun dalam kondisi yang kondusif," katanya.

Dia juga mengatakan, pada saat malam takbiran pihaknya juga berhasil mengamankan 299 motor yang menggunakan knalpot racing.

"Kita mengamankan motor tersebut atas dasar kemanusiaan agar tidak terjadi kecelakaan yang sia-sia. Apalagi yang menggunakan knalpot racing," kata Kapolres Karimun ini.

Disamping itu, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam mendukung operasi ketupat seligi 2018.

"Kita berikan penghargaan kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi selama operasi ketupat seligi 2018. Dimana penghargaan tersebut kita berikan kepasa Kades Pangke dan Kades Pongkar," kata Hengky

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunaria, Kasdim 0317/TBK Mayor Inf Imam Subekti, Wakil Bupati Karimun Bapak Anwar Hasyim, Asisten I Bupati Karimun Bapak M Tang, Kabag Sumda Polres Karimun Kompol Ely Nazarudin, Dansubpomal Karimun Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto, Kepala P2 KPBC Karimun Bapak Martin T, Kasatpol PP AKBP T A Rahman, para perwira Polres Karimun beserta tamu undangan dengan jumlah sekitar 100 orang.

Editor: Yudha