Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Buruk, Kapal SB Istiqomah Tujuan Tanjungbatu Ditunda
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 20-06-2018 | 12:32 WIB
penumpang-kb-istiqomah1.jpg Honda-Batam
Para penumpang Kapal SB Istiqomah tujuan Tanjungbatu gagal berangkat. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Kapal SB. Istiqomah tujuan Tanjung Batu Kabupaten Tanjung Balai Karimun terpaksa ditunda keberangkatannya karena faktor cuaca buruk di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Rabu(20/6/2018) pukul 11.00 WIB.

Wandi salah satu penumpang tujuan Tanjungbatu, terpaksa harus menunggu keberangkatan kapal SB. Istiqomah yang ditunda keberangkatannya karena faktor cuaca yang kurang mendukung sehingga kapal belum diperbolehkan untuk berangkat.

"Iya ini saya bersama keluarga, menunggu kapal berangkat ke Tanjung batu yang ditunda karena faktor cuaca," ujar Wandi sambil menunggu di ruang tunggu Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Wandi menerangkan kalau berdasarkan keterangan polisi tadi, seluruh penumpang tujuan Tanjungbatu disuruh menunggu karena angin kencang dan gelombang yang sangat kuat. "Kami ikuti sajalah aturan yang ada ketimbang terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, "ucapnya

Sementara itu, di tempat yang sama Kapolsek KKP SBP Tanhungpiang Kompol Darmawan mengatakan memberitahu informasi dari BMKG bahwa cuaca kurang mendukung sehingga tidak dilakukan pemberangkatan terhadap kapal SB. Istiqomah.

"Cuaca kurang mendukung, seperti angin barat datang, sehingga kapal nantinya tidak dapat melawan arus karena kapal ini kecil sehingga kita tunda untuk ke berangkat penumpang," ungkapnya

Menurutnya, belum diketahui kapan kapal ini akan diberangkatkan, pihaknya bersama pihak terkait masih menunggu informasi dari BMKG.

"Kami belum tahu sampai kapan kapal ini ditunda keberangkatan nya, yang jelas demi keselamatan penumpang kita tunda dulu," tutupnya

Editor: Dardani