Haripinto Minta Maskapai Tambah Petugas Cek In di Bandara Hang Nadim
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 11-06-2018 | 09:53 WIB
haripinto-sidak-hang-nadim.jpg honda-batam
Haripinto Tanuwidjaja menemukan antrean panjang calon penumpang di counter cek in Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPD RI, Haripinto Tanuwidjaja melakukan inspeksi ke Bandara Hang Nadim Batam dalam rangka pengawasan arus mudik lebaran, Minggu (10/6/2018) sore.

Dalam inspeksi itu, Senator dari Dapil Kepri itu menemukan adanya antrean panjang calon penumpang di counter pelayanan cek ini. Hal ini kebetulan ditemukan pada counter pelayanan maskapai Lion Air.

Melihat situasi itu, Haripinto meminta agar pihak maskapai segere menambah petugas cek ini. Selain memperlancar arus mudik, penambahan petugas itu juga dinilai penting sebagai komitmen maskapai memberikan layanan terbaik ke para calon penumpang.

"Saat situasi seperti ini tidak ada salahnya jika pihak maskapai menambah petugas cek ini. Lainnya, fasilitas saya rasa juga perlu dimaksimalkan," kata Haripinto.

Selain pelayanan di Bandara, Haripinto menyampaikan juga akan melakukan isnpeksi ke pelabuhan-pelabuhan untuk memastikan kelancaran arus mudik serta kemanan dan kenyamanan penumpang.

"Lusa kita akan juga melakukan pengawasan di pelabuhan-pelabuhan Batam dan Balai Karimun. Sebab antusias pemudik, kita prediksi membeludak," ujarnya.

Dikatakan Haripinto, hasil inspeksi pelayanan mudik 2018 ini nantinya akan disampaikan kepada Kementerian Perhubungan saat rapat kerja. Temuan-temuan di lapangan, nantinya akan menjadi masukan untuk evaluasi ke tahun berikutnya.

"Kita terima banyak aduan di pelabuhan, seperti di Karimun soal ruang tunggu dan lainnya," katanya.

Editor: Gokli