Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pebalap Suzuki Andrea Iannone Tercepat di Latihan Bebas Pertama MotoGP Italia
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 01-06-2018 | 18:04 WIB
ianone1.jpg Honda-Batam
Pebalap Suzuki Andrea Iannone. (Foto: AFP PHOTO / TIZIANA FABI))

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pebalap Suzuki Andrea Iannone menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (1/6/2018), dengan mengalahkan pebalap wildcard Ducati Michele Pirro.

Pirro yang merupakan pebalap tes Ducati sempat mendominasi jalannya latihan bebas pertama. Bahkan pebalap 31 tahun itu masih sempat berada di puncak daftar pebalap tercepat saat latihan bebas pertama MotoGP Italia menyisakan satu menit.

Iannone kemudian mengalahkan catatan waktu terbaik Pirro saat latihan bebas pertama MotoGP Italia menyisakan 16 detik dengan 1 menit 47,253 detik. Iannone unggul 0,550 detik atas Pirro.

Posisi ketiga ditempati Andrea Dovizioso yang unggul atas pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales yang sempat mengalami kecelakaan di tikungan pertama Sirkuit Mugello.

Pebalap Pramac Ducati Jack Miller berada di posisi kelima dan unggul atas pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018 Marc Marquez. Miller dan Marquez mencatatkan waktu yang sama dan tertinggal 0,782 detik atas Iannone.

Selanjutnya ada Franco Morbidelli yang berada di depan Valentino Rossi. Posisi sepuluh besar pada latihan bebas pertama MotoGP Italia dilengkapi Jorge Lorenzo di posisi sembilan dan Cal Crutchlow.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha