Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kuncian Ramos ke Salah adalah Teknik Terlarang Judo
Oleh : Redaksi
Kamis | 31-05-2018 | 11:28 WIB
ramos-salah-2.jpg Honda-Batam
Kuncian Ramos ke Salah adalah Teknik Terlarang Judo Momen ketika Sergio Ramos membuat Mohamed Salah cedera. (Foto: REUTERS/Gleb Garanich)

BATAMTODAY.COM, Ukraina - Momen cedera Mohamed Salah oleh Sergio Ramos di final Liga Champions masih ramai dibicarakan hingga Asosiasi Judo Eropa ikut berkomentar.

Salah hanya bermain selama 30 menit di laga final Liga Champions karena ia mengalami cedera usai berduel lawan Ramos. Tangan Salah terlipat tangan Ramos dan kemudian keduanya jatuh bersamaan.

Salah mengalami cedera bahu karena bahu kirinya harus terbebani tubuhnya dan tubuh Ramos. Salah lalu menangis menyesali ketidakmampuannya melanjutkan pertandingan.

Asosiasi Judo Eropa tertarik ikut mengomentari hal tersebut. Menurut mereka, teknik kuncian lengan sambil menjatuhkan diri adalah sebuah teknik terlarang dalam judo.

"Waki-gatame (kuncian lengan) adalah teknik yang berbahaya. Itulah mengapa teknik tersebut tak dibolehkan sebagai transisi untuk melakukan ne-waza (kuncian di lantai). Apa yang kalian pikirkan terhadap pelanggaran di Final UCL kemarin?" ucap Asosiasi Judo Eropa.

Unggahan yang dibuat oleh Asosiasi Judo Eropa kemudian jadi viral dan memancing banyak orang untuk berkomentar. Para pendukung Liverpool menyalahkan Ramos sedangkan pendukung Real Madrid menganggap insiden tersebut murni kecelakaan.

Sumber: CNN Indonesia
Editior: Dardani