Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo Enggan Dibandingkan dengan Mohamed Salah
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-05-2018 | 17:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Madrid - Pada akhir pekan ini, terjadi partai bergengsi. Real Madrid bertemu Liverpool pada final Liga Champions, di Kiev, Ukraina, Ahad (27/5) dini hari WIB.

Selain membahas kekuatan tim secara keseluruhan, laga ini identik dengan perang bintang. Madrid memiliki Cristiano Ronaldo, the Reds punya Mohamed Salah.

Meski demikian, Ronaldo enggan dibandingkan dengan Salah. Ia melihat tidak ada kesamaan antara keduanya. "Dia bermain dengan kaki kiri, saya dengan kanan. Saya tinggi, dia sedikit lebih pendek. Saya bisa bermain dengan kepala. Kami benar-benar berbeda," kata kapten tim nasional Portugal itu, dikutip dari Metro, Kamis (24/5).

Ronaldo menegaskan, ia kurang sepakat jika dibandingkan dengan pemain lain. Ia merasa memiliki pendekatan berbeda dari siapa pun.

Meski begitu, ia tetap memuji kinerja Salah bersama Liverpool. Baru semusim, eks AS Roma itu telah mencetak 44 gol di berbagai kompetisi dalam balutan kostum the Reds. "Dia telah memiliki Liga Champions dan liga yang fantastis. Mari kita lihat, Sabtu nanti," ujar Ronaldo.

Bicara tentang keduanya, baik Ronaldo maupun Salah memiliki kontribusi besar bagi klub. Keduanya juga memiliki skill individu di atas rata-rata.

Soal kecepatan, misalnya. Mohamed Salah memiliki kecepatan lari 33 km/jam, sedangkan Ronaldo 31 km/jam.

Di Liga Champions, Mohamed Salah telah bermain pada 35 laga dengan mencetak 15 gol. Sementara itu, Ronaldo lebih berpengalaman dengan bermain pada 154 laga dan mencetak 121 gol.

Untuk di Liga Champions musim ini, Salah telah mencetak 10 gol dengan sembilan kaki kiri dan satu kaki kanan. Sementara itu, Ronaldo membukukan 15 gol dengan tiga kaki kiri, 10 kaki kanan, dan dua sundulan

Sumber: Republika
Editor: Dardani