Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ISIS Rilis Poster Bunuh Ronaldo dan Messi di Piala Dunia 2018
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-05-2018 | 11:52 WIB
isis3.jpg Honda-Batam
ISIS mengancam akan memenggal kepala dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, di Piala Dunia 2018 Rusia (Sumber foto: Tempo.co)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kelompok teror Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS mengancam akan memenggal kepala dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, di Piala Dunia 2018 Rusia. ISIS juga merilis poster-poster mengerikan tentang ancaman itu.

Poster-poster itu, yang dirilis pada saluran pesan terenkripsi Telegram, menggambarkan secara grafis dua teroris bertopeng tengah menginjak punggung dua pesepak bola tersebut sambil mengarahkan pedang di leher masing-masing dan memotong leher mereka dengan pedang di tengah-tengah stadion yang penuh sesak.

Seperti dilansir Al Arabiyah pada 18 Mei 2018, poster ancaman ISIS lain menunjukkan seorang teroris dalam seragam tempur mencengkeram peledak sambil melihat ke lapangan di stadion yang juga terisi penuh.

ISIS menggunakan poster-poster ini untuk menyiratkan ancaman teror selama perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

ISIS pada Maret 2017 mengancam membunuh Messi, kapten tim nasional Argentina, dengan menayangkan foto Messi mengenakan seragam oranye khas tahanan Guantanamo Bay. Latar belakangnya adalah Stadion Luzhniki, Moskow.

Sumber: Tempo.co
Editor: Udin