Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam dan BKDI akan Gelar Safari Ramadhan di 12 Masjid
Oleh : Nando Sirait
Minggu | 20-05-2018 | 08:32 WIB
taofan_bpbatam.jpg Honda-Batam
Kasubdit Humas BP Batam, Taofan (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) akan menggelar Safari Ramadhan yang akan digelar di 12 masjid di kawasan Mainland Kota Batam.


"Ini masih dijadwalkan oleh BKDI nanti mau ke masjid mana aja, tapi ini khusus untuk kawasan Mainland dulu. Yang paling jauh untuk kegiatan safari ramadhan ini nanti ke Pulau Galang," ujar Kasubdit Humas BP Batam, Taofan, Sabtu (19/05/2018).

Menurut Taufan, Safari Ramadhan di 12 masjid itu tidak hanya menggelar kultum dan buka puasab ersama masyarakat saja, tapi BP Batam juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan sumbangan ke masjid yang akan didatangi oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Selain itu, dalam Safari Ramadhan ini pihaknya akan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang hadir untuk menyalurkan aspirasinya kepada BP Batam.

"Jadi dalam kesempatan yang sama, seluruh pimpinan BP Batam juga akan menampung aspirasi dari masyarakat. Hal ini kami lakukan untuk semakin meningkatkan kinerja dari BP Batam, untuk dapat membangun Batam," lanjutnya.

Sementara mengenai masyarakat Hinterland, Taofan menambahkan, BP Batam sedang merencanakan kegiatan lain. "Khusus untuk masyarakat Hinterland, kami juga akan menggelar bakti sosial, dimana kami akan memberikan bantuan sembako dan juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Taofan juga mengatakan, dalam memeriahkan Ramadhan tahun ini. BP Batam juga akan menggelar kegiatan Batam Bersyiar, yang akan mengambil tempat di Welcone To Batam (Selamat Datang Batam) di Bukit Clara, Batam Centre. Batam Centre yang erjarak kurang lebih 300 meter dari dataran Engku Putri yang juga berdekatan dengan Kantor Wali Kota dan Mesjid Agung kota Batam

Editor: Surya