Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan Barang Bukti Lima Motor

Dua Resdivis Pelaku Curanmor Ditembak Tim Macan Barelang
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 19-05-2018 | 17:28 WIB
curanmor-didor1.jpg Honda-Batam
Dua residivis curanmor ditembak Macan Barelang. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk gabungan Tim Macan Barelang bersama Polsek Sagulung. Para residivis ini, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kakinya.

Kedua pelaku, benama Dani silalahi (29), dan Bayu Septian (28). Mereka ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Pengungkapan ini, merupakan penyelidikan dari pencurian yang dilakukan di Bengkong pada Selasa (8/5/2018) lalu.

Selain itu, dua orang penadah sepeda motor hasil curian juga turut dibekuk. Mereka bernama Yusdiatantri Managauta (30) dan Rinnaldi (26).

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, penangkapan berawal dari informasi yang didapat adanya dua orang mengendarai sepeda motor yang diduga tidak dilengkapi dokumen serta atribut berkendara.

Dari informasi itu, tim gabungan pada Jumat (17/5/2018) mendatangi salah satu pelaku, Danil yang berada di Simpang Kabil bersama sepeda motor yang dicuri. Saat diminta menunjukkan dokumen kendaraan, ia justru mencoba melawan dan berusaha kabur, sehingga terpaksa dilumpuhkan.

Dari interogasi terhadap Danil, diketahui satu rekannya untuk beraksi sehingga dilakukan pengejaran. Sehingga, Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB, Bayu dibekuk saat berada di Simpang ampu merah Bengkong Harapan.

"Terduga pelaku ini juga berusaha melawan dan mencoba kabur, sehingga anggota terpaksa melumpuhkan dengan tembakan pada bagian kaki. Keduanya merupakan residivis. Satu ditabgkap pernah karena mencuri helm, dan satunya lagi karena berjudi," jelas Andri.

Sejauh ini, kedua pelaku berserta dua orang penadah masih menjalani pemeriksaan di Unit V Satreskrim Polresta Barelang. "Kita masih lakukan pemeriksaan untuk mencari tahu dimana saja mereka pernah beraksi. Yang jelas sekarang ini kita berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor diduga hasil curian dari tangan mereka," pungkasnya.

Editor: Yudha