Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Band Legendaris Dunia Guns N' Roses Bakal Gelar Konser di Jakarta
Oleh : Redaksi
Sabtu | 19-05-2018 | 15:52 WIB
guns-roses1.jpg Honda-Batam
Guns N' Roses berencana menggelar konser di Jakarta pada 8 November 2018. Ini merupakan konser kedua band lawas asal Amerika Serikat itu di Indonesia. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Band legendaris dunia Guns N' Roses berencana menggelar konser di Jakarta pada 8 November 2018. Ini merupakan konser kedua band lawas asal Amerika Serikat itu di Indonesia.

Konser Guns N' Roses di Jakarta nanti merupakan rangkaian dari tur bertajuk Not in This Lifetime...Tour yang digelar sejak April 2016 lalu. Informasi konser tersebut diperoleh dari laman resmi Guns N' Roses, www.gunsnroses.com.

Namun, belum ada keterangan lebih lanjut terkait lokasi dan harga tiket konser dari band yang digawangi Axl Rose tersebut.

Selain Indonesia, band beraliran hard rock tersebut juga akan menyambangi negara-negara Asia lainnya, seperti Filipina (11 November), Malaysia (14 November), Taiwan (17 November), dan Hong Kong (20-21 November), serta Abu Dabi pada 25 November.

Tur konser ini sekaligus menandai penampilan formasi Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan sejak Use Your Illusion Tour pada 1993.

Sebelumnya, grup ini ditinggal sang pemetik gitar DJ Ashba dan Ron 'Bumblefoot' Thal, pemain bas Tommy Stinson, dan pemain kibor Chris Pitman usai tur Appetite for Democracy (2012-2014).

Sejak itu Slash dan McKagan pun bergabung kembali dengan Melissa Reese mengisi posisi pemain kibor.
Sejauh ini, Guns N' Roses telah terjadwal membuat 149 penampilan untuk konser Not in This Lifetime...Tour, termasuk yang akan dilangsungkannya hingga akhir November tahun ini.

Lihat juga: Katy Perry di Indonesia, Konser Sepi sampai Suara Mati

Dari 125 penampilan yang telah dilangsungkan, pencetak hit Sweet Child O' Mine ini mengantongi pendapatan sebesar US$480,9 juta (Rp6,8 miliar) dan mengisi posisi kedua pendapatan terbesar secara global pada 2017.

Tur ini telah dianugerahi penghargaan dalam Billboard Touring Awards pada November 2017 dan memenangkan Top Tour/Top Draw serta menjadi nomine untuk kategori Top Boxscore.

Kedatangan Guns N' Roses di Jakarta pada November mendatang menandai kembali kedatangan mereka setelah menggelar konser pada 2012.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: YUdha