Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hotel Aston, Selasa 15 Mei 2018

Debat Pilwako Tanjungpinang Putaran Kedua Dibandu Paramitha Soemantri
Oleh : Habibi
Senin | 14-05-2018 | 08:16 WIB
debat_pilwako_tanjungpinang.jpg Honda-Batam
KPU Tanjungpinang akan menggelar debat Pilwako Tanjungpinang putaran kedua di Hotel Aston Tanjungpinang 15 Mei 2018 (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Debat Pilkada Walikota (Pilwako) Tanjungpinang puteran kedia yang akan digelar 15 Mei di Hotel Aston Tanjunpinang dipandu oleh presenter TV One Paramitha Soemantri. Presenter Kabar Pagi Indonesia itu akan memandu debat lebih kurang dua jam, dimulai pukul 19.00 Wib.

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria menyatakan, Paramitha merupakan presenter yang juga wartawan TV One yang tidak asing lagi bagi warga Tanjungpinang. Ia juga terbiasa memandu debat baik siaran langsung maupun siaran tunda.

"Kita harapkan dengan kehadiran Paramitha menambah daya tarik debat kedua ini jadi lebih menarik," kata Robby, Minggu (13/5/2018).

Sebagaimana diketahui, debat kedua mengambil topik sosial ekonomi, pariwisata dan lingkungan.Topik ini sangat penting dan harus jelas dalam visi misi pasangan calon yang akan memimpin kota Tanjungpinang.

"Tentu kedua calon sudah berpengalaman soal ekonomi, pariwisata dan lingkungan serta sosial.Karena keduanya mantan pejabat walikota dan wakil walikota," kata Robby.

Panelis dalam debat tersebut, masing-masing pengusaha sukses Rida K Liamsi, Ketua STAIN Abdurrahman Faizal, dosen Stisipol Raja Haji Neng Suryaningsih, Kepala Free Trade Zone Tanjungpinang Den Yealta, asesor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) wilayah Bintan Dr Febri Lestari.

"Mereka pakar di bidang masing masing soal sosial, ekonomi, lingkungan," kata Robby.

Debat kedua ini KPU membatasi jumlah masing masing pendukung 100 orang per calon karena keterbatasan jumlah ruangan.

Robby mengimbau agar warga Tanjungpinang bisa menyaksikan lewat siaran langsung Tanjungpinang Tv, RRI dan Facebook KPU Tanjungpinang.

"Dengan demikian pesan pesan visi dan misi debat bisa disampaikan melalui siaran langsung," kata Robby.

Editor: Surya