Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Debat Pilkada Putaran Kedua

Bahas Masalah Sosial Ekonomi, Inilah Panelis yang Diundang KPU Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Jumat | 11-05-2018 | 09:17 WIB
robby-patria2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akan menyelenggarakan debat pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang putaran kedua, Selasa (15/5/2018). Pada debat putaran kedua ini, KPU mengambil tema tentang masalah sosial dan ekonomi.

Ada beberapa panelis baru yang memang berhubungan langsung dengan tema tersebut. Mulai dari pengusaha hingga Akademisi yang akan memberikan pertanyaan kepada masing-masing pasangan calon.

Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, mengatakan, panelis yang bakal mengikuti jalannya debat publik nanti yakni, Kepala BP Kawasan Tanjungpinang, Den Yealta, dan Budayawan dan juga Pengusaha, Rida K Liamsi.

"Kita sudah mengundang kepala BP Kawasan Tanjungpinang, Ibu Den Yelta. Serta budayawan dan pengusaha yang sudah tidak asing lagi, Rida K Liamsi. Juga akan ada Akademisi UMRAH yang masih kami rencanakan," terang Robby, Jumat (10/5/2018).

Robby mengatakan, masalah persiapan debat yang tinggal 4 hari lagi itu sudah sangat matang. Koordinasi dengan berbagai pihak pun telah dilakukan, termasuk dengan kedua paslon yang menjadi peserta debat.

Dalam debat putaran kedua ini nantinya, jumlah pertanyaan juga akan diperbanyak. Tujuannya agar visi misi masing-masing paslon dapat benar-benar terpublis dan dipahami oleh masyarakat.

Editor: Udin