Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Anak Paud Ramaikan Gernas Baku di Kantor Camat Karimun
Oleh : Wandy
Sabtu | 05-05-2018 | 12:40 WIB
gernas-baku3.jpg Honda-Batam
Antusiasme anak Paud mengikuti Gernas Baku di Kantor Camat Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ratusan anak-anak Paud di Karimun mengikuti Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Karimun, Kabupaten Karmun, Sabtu (5/5/2018) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti 12 Paud di Kabupaten Karimun, di mana masing-masing Paud mengirimkan 10 orang perwakilan yang didampingi oleh orangtua anak. Dan juga mendatangkan perpustakaan keliling.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan Gernas Baku dan mendengarkan Bunda Paud membacakan cerita dongeng. Setelah dibacakan anak-anak tersebut diberikan pertanyaan.

Camat Karimun, Arpan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap bunda Paud dapat selalu mendampingi, agar anak-anak ini nantinya menjadi generasi yang hoby membaca.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, anak-anak ini lebih senang membaca nantinya, karena jarangnya aktivitas orangtua membacakan buku untuk anak dengan ini juga membuat hubungan atau kedekatan antara orangtua dan anak pun menjadi lebih dekat," kata Arpan.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di Kecamatan Karimun. Karena mengingat Gernas Baku dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"Untuk di Kecamatan Karimun baru pertama kali dilaksanakan, karena itu kita upayakan menghadirkan anak-anak Paud untuk mendengarkan orangtuanya membacakan cerita dongeng," katanya.

Terlepas dari kegiatan Gernas Baku yang dilaksanakan hari ini, ke depan pihaknya akan melaksanakan lagi, namun dengan peserta anak-anak yang lebih banyak. Lalu untuk lokasi akan dicari tempat yang lebih bagus agar orangtua dan anak dapat lebih nyaman.

"Kedepannya kita akan lebih sempurnakan lagi dan akan kita tata lagi, dengan peserta anak-anak lebih banyak. Agar makin banyaknya anak yang gemar membaca," tutupnya.

Editor: Gokli