Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal TBK Gelar Karya Bhakti di Desa Pongkar Karimun
Oleh : Wandy
Senin | 23-04-2018 | 15:04 WIB
baksos-lanal-tbk1.jpg Honda-Batam
Lanal TBK membangun mushola di Desa Pongkar Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun (TBK) melaksanakan kegiatan karya bhakti atau bakti sosial di Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Senin (23/4/2018).

Kegiatan tersebut merupakan program kerja staf Potmar Lanal TBK dalam rangka pelaksanaan bimbingan desa pesisir (Bindesir) dan Pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla) di wilayah kerja Lanal TBK.

Pengerjaan dilakukan dari tanggal 16 April lalu, hingga saat ini masih melakukan perbaikan baik di Desa Pongkar dan Desa Pelambung Kecamatan Tebing turut melibatkan Pasukan Marinir dari Pasmar 2 Jakarta.

Perwira Staf Potmar Lanal TBK Letda Laut (P) Hendriyono mengatakan, kegiatan karya bhakti tersebut salah satunya melaksanakan perbaikan musholla Baiturrahman, pondasi pagat di Desa Pongkar dan penambahan penampungan tandon air di Desa Pelambung Kecamatan Tebing.

"Perbaikan Musholla meliputi pelepasan mall sloop pondasi pagar dan pemasangan batako pagar. Sementara untuk penambahan penampungan tandon air yang dikerjakan antara lain memindahkan material dari jalan besar ke lokasi, pemasangan cincin sumur dan perakitan besi serta pemasangan sloop tandon air," kata Hendriyono saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM.

Ia juga mengatakan, dalam pengerjaan tersebut pihaknya juga dibantu oleh pekerja bangunan dan masyarakat setempat serta Pasukan Marinir dari Pasmar 2 Jakarta. Selain perbaikkan musholla serta penambahan penampungan tandon air, pihaknya juga membuka pengobatan umum gratis bagi masyarakat yang ingin berobat.

"Kita juga ada pengobatan gratis bagi masyarakat yang ingin berobat yang ditangani oleh Tim Medis Prajurit Lanal TBK," katanya.

Target pengerjaan baik perbaikkan Mushollah Baiturahman dan penambahan penampungan tandon air di Desa Pongkar dan Desa Pelambung Kecamatan Tebing ditargetkan selesai pada akhir April mendatang.

Editor: Yudha