PKP

Terima Kunjungan Pasis Dikreg Seskoal

Nurdin Basirun Sebut Kepri Perlu Kekuatan Keamanan yang Solid
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 17-04-2018 | 19:38 WIB
gubernur-terima-cendramata.jpg honda-batam
?Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun menerima cendramata dari Wadan Seskoal, Laksmana Pertama TNI TSNB Hutabarat (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan Kepulauan Riau dengan 96 persen wilayah lautnya memiliki potensi kemaritiman yang sangat besar. Beragam dampak positif maupun negatif tentu mengiringi, sehingga untuk meredam dampak negatifnya perlu kekuatan keamanan yang solid.

"Pengembangan kemaritiman harus diimbangi dengan keamanan yang solid dalam menjaga keutuhan bangsa," ujar Nurdin ketika melakukan pertemuan dengan Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (PASIS DIKREG SESKOAL) di Rupatama Lt 4 Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (17/4/2018).

Gubernur menjelaskan secara singkat profil Kepri. Dia mengatakan, Kepri merupakan lokasi yang tepat dalam rangka kuliah kerja bagi para Pasis Dikreg Seskoal.

"Semoga para siswa mendapat pengalaman berharga di Kepri yang dijadikan bekal untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya ke depan," lanjut Nurdin.



Sebanyak 27 orang perwira siswa datang berkunjung dalam rangka Kegiatan Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri yang nantinya akan meninjau Selat Malaka. Selain itu rombongan juga akan mengunjungi Aceh, Medan, Dumai, Tanjungpinang serta Tanjung Balai.

Wadan Seskoal, Laksmana Pertama TNI TSNB Hutabarat, mengatakan bahwa Seskoal sendiri merupakan jenjang pendidikan setara dengan tamatan S2 untuk lingkup TNI dan kuliah kerja merupakan salah satu rangkaian yang harus dipenuhi.

"Hasil dari kuliah kerja ini nantinya dapat menjadi bekal ketika para siswa sudah bertugas di lapangan," ujar Hutabarat.



Hadir pada kesempatan tersebut Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksmana Pertama TNI R Eko Suyatno, Asisten II Syamsul Bahrum, Kepala Biro Pemerintahan Haryono dan Plt Kaban Kesbangpol Zulhendri.

Editor: Udin