Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bertemu Airlangga, Zulkifli Minta Muhammadiyah Kawal Tahun Politik
Oleh : Irawan
Kamis | 12-04-2018 | 19:52 WIB
sulhasan-dan-erlangga.jpg Honda-Batam
Ketua MPR RI, Zulkifli, berjabat tangan dengan Airlangga sebelum memasuki gedung pertemuan (Foto: Irawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua MPR RI yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018).

Mereka berdua memenuhi undangan Halaqah Kebangsaan yang diselenggarakan PP Muhammadiyah, yang dihadiri oleh pimpinan partai politik Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami ini bersahabat. Semua partai itu bersahabat di Indonesia," jawab Zulkifli sambil berjabat tangan dengan Airlangga sebelum memasuki gedung pertemuan.

Zulkifli Hasan menyatakan harapannya agar Muhammadiyah ikut terlibat mengawal tahun politik. Dia mengatakan semua elemen masyarakat bertanggung jawab mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

"Muhammadiyah adalah anugerah untuk Bangsa ini. Saya ingin mengajak semua elemen bangsa mengawal pemilu nanti agar jauh lebih berkualitas. Ini bukan sekadar kompetisi, tetapi juga mewujudkan kesejahteraan dan kemanusiaan lewat kepemimpinan nasional yang kuat, seperti yang selama ini dikawal oleh Muhammadiyah," tambah Zulkifli.

Ketua MPR RI juga berharap masyarakat tidak terpecah belah jelang tahun politik. Dia pun menyatakan komitmen yang besar untuk pemilu yang lebih mengedepankan gagasan.

"Fokus kita semua sekarang adalah menyiapkan Pemilu yang berkualitas, adu konsep dan gagasan. Tugas warga nanti memilih kandidat yang punya gagasan dan tawaran terbaik. Kalau pemimpin terbaik yang terpilih, semua akan mendapatkan keuntungan. Jangan sampai memecah persatuan yang kita cita-citakan," tutup lelaki kelahiran Provinsi Lampung itu.

Selain Zulkifli Hasan dan Airlangga Hartarto, Acara Halaqah Kebangsaan PP Muhammadiyah juga mengundang pimpinan partai politik lainnya seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP Partai Demokrat Djafar Hafsah dan lain-lain.

Editor: Udin