PKP

4 Patung Gajah di Klenteng Kawasan Industri Latrade Tanjunguncang Digasak Maling
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 14-03-2018 | 16:38 WIB
klenteng-lapor1.jpg honda-batam
Sekuriti klenteng di Kawasan Latrade Tanjungpinang bikin laporan di Mapolsek Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah ibadah yang menyerupai klenteng kecil di Kawasan Industri Latrade Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, disatromi maling, Rabu (14/3/2018) pagi.

Pelaku berhasil membawa kabur empat wadah tempat pembakaran dupa dan empat patung gajah berukuran besar yang terbuat dari tembaga kuningan dengan total kerugian Rp 4 juta.

Aksi pencurian itu tidak diketahui secara pasti sebab tidak terpantau petugas security di kawasan tersebut. Pencurian itu baru diketahui saat seorang karyawan yang tinggal di dalam kawasan itu menghapiri tempat ibadah itu. Saat menghampiri dia tak melihat lagi wadah tempat pembakaran dupa dan patung gajah yang biasa ditempat ibadah tersebut.

"Karyawan itu lapor sama kami. Kami cek, ternyata wadah dan patung gajah sudah hilang. Semuanya dari tembaga kuningan," ujar Latif petugas keamanan kawasan industri Latrade saat melapor di Polsek Batuaji.

Menurut Latif, pelaku menjalankan aksinya pada pagi hari. Sebab pada pagi itu semua petugas keamanan sibuk mengatur lalu lintas depan gerbang satu. Selain itu kawanan Industri Latrade bisa tembus ke kawasan ruli(rumah liar) yang berada di belakang perusahaan.

"Bisa jadi pagi tadi waktu kami sibuk megatur lalu lintas. Kalau malam tidak mungkin karena kami tiap jam terus patroli. Gerbang satu ini bisa tembus ke ruli, setiap hari orang lalu lalang dari dalam kawasan ini," ujarnya lagi.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan laporan sudah diterima pihaknya. "Laporannya sudah kami terima. Identitas pelaku belum kita ketahui," ujar Sujoko singkat.

Editor: Yudha