Pemko Batam Kebut Pengerjaan Pelebaran Jalan
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 13-03-2018 | 13:14 WIB
yumasnur-lagi1.jpg honda-batam
Yumasnur, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) kebut pengerjaan pelebaran jalan di Simpang Gelael menuju Simpang Frengku, Tanah Longsor menuju Jodoh, Kawasan Pelita dan Winsord.

Kepala DBSDA Kota Batam, Yumasnur mengatakan pihaknya saat ini sedang berupaya menyelesaikan pengerjaan jalan tersebut dalam kurun waktu 6 bulan sesuai target Wali Kota Batam.

"Sekarang sedang kita kebut pekerjaannya. Kita harapkan secepat mungkin, karena sakarang cuaca juga kurang mendukung," ujar Yumasnur, Selasa (13/3/2018).

Yumasnur menjelaskan, pelebaran jalan di Batam dilakukan secara bertahap. Pertama dilakukan pembukaan jalan, pengecoran hingga pengaspalan.

Untuk Tanah Longsor Jodoh, Pelita dan Winsor merupakan proyek pembangunan jalan lanjutan tahun lalu. Sementara Jalan dari Simpang Gelael menuju Simpang Frengky merupakan proyak baru dalam pelebaran jalan.

"Proyeknya pelebaran jalan bertahap, tidak langsung diaspal. Tidak sekaligus. Tahun ini kita mulai dalam membuka jalur dulu, baru 2019 diselesaikan," pungkasnya.

Editor: Yudha