Besok, SMK Penerbangan Nasional Batam Teken MoU dengan Universitas Nurtanio Bandung
Oleh : Suci Ramadhani
Kamis | 08-03-2018 | 16:14 WIB
praktek-smk-penerbangan1.jpg honda-batam
Taruna/i SMK Penerbangan Nasional Batam sedang melaksanakan praktek. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - SMK Penerbangan Nasional Batam yang berdiri tahun 2011, akan mendatangani MoU kerja sama pendidikan dengan Universitas Nurtanio Bandung pada Jumat (9/3/2018).

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Nasional Batam, Bambang Royadi mengatakan dengan adanya kerja sama ini siswa bisa melanjutkan kuliah di universitas yang sangat bagus itu.

"Kami sangat bersyukur karena bisa bekerjasama dengan Universitas Nurtanio karena untuk melakukan kerja sama dengan universitas ini tidaklah mudah," kata Bambang saat konfrensi pers pada Kamis, (8/3/2018).

Menurutnya, dalam kerja sama ini, taruna/i yang memiliki prestasi langsung bisa diprioritaskan untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Nurtanio Bandung tanpa mengikuti tes pada umumnya.

"Kami akan merekomendasikan taruna/i yang masuk 10 besar, untuk lebih mudah melanjutkan sekolahnya ke Universitas yang mengantongi sertifikat Amto bertaraf nasional," ujarnya.

Visi SMK Penerbangan Nasional Batam, akan menghasilkan taruna/i yang berkualitas dengan daya saing kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Program Studi Teknik Pesawat Udara dan Kompetensi Keahlian, Air Frame dan Powerplant.

"Kami juga sudah bekerjasama dengan maskapai penerbangan Nasional Lion Air, dan Lanud Tanjung Pinang. Di sini Taruna/i yang langsung mengikuti pelajaran kejuruan, agar lebih banyak ilmu yang di dapat, langsung menangani pesawat langsung jikala pesawat tersebut butuh servis ataupun perawatan lainnya," ucapnya.

Fasilitas sekolah memiliki Gedung sendiri, Workshop pesawat, Perpustakaan, Laboratorium, Lapangan Olahraga, Asrama Tarina/i, Sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Bagi Masyarakat yang bingung mencari sekolah untuk putra/i anda, langsung daftarkan disini segera. SMK Penerbangan Nasional Batam lagi memberikan promo diskon 50% bagi yang mendaftar tahun ajaran 2018. Promo berlaku hingga Mei 2018.

Untuk Informasi lebih lanjut, Kunjungi SMK Penerbangan Nasional Batam Jalan Kompleks Pendidikan dan Wisata Maritim No.1 Tanjung Buntung, Bengkong.

Editor: Yudha