Ketua RW 06 Kampung Kuala Lumpur Bintan Ajak Warga Sadar Lingkungan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 08-03-2018 | 13:14 WIB
sampah-bintan1.jpg
Ketua RW 06 Kampung Kualumpur, Syafii melihat tumpukan sampah yang dibuang di parit. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua RW 06 Kampung Kualumpur, Syafii ajak warganya agar sadar lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di parit ataupun selokan, karena dapat menyebabkan banjir.

Selama ini, Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) kerab menjadi langganan banjir. Terlebih saat air laut pasang, kampung yang dekat dengan pelantar itu selalu menjadi sasaran empuk genangan air, bahkan masuk ke rumah rumah warga.

Keadaan parit di RW 06 memang terbilang lebar dan besar, tetapi tidak ada kesadaran warga untuk menjaga kebersihan. Terkadang, mereka kucing-kucingan buang sampah di parit, pas sepi orang atau subuh.

"Itu yang terkadang membuat kita kesal, padahal setiap minggu kita selalu mengingatkan, supaya tidak buang sampah di parit," ungkap Syafii saat ditemui di Kijang, Kamis (8/3/2018).

Untuk itu, Syafii mengajak warganya, agar tidak lagi membuang sampang sembarang. Mari sama sama menjaga lingkungan agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

"Makanya, kita ingin warga kita sama sama sadar akan kebersihan lingkungan. Agar tidak lagi membuang sampah sembarang, karena dampaknya juga kembali kepada kita sendiri," ujarnya.

Editor: Yudha