Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Chelsea Vs Manchester City, Conte Frustrasi Soal Uang Belanja Pemain
Oleh : Redaksi
Sabtu | 03-03-2018 | 17:02 WIB
pelatih-chelsea1.jpg Honda-Batam
Pelatih Chelsea Antonio Conte. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Antonio Conte kembali mengkritik petinggi Chelsea yang kurang mendukungnya dalam melakukan belanja pemain di bursa transfer. Keluhan itu disampaikan Jumat, saat bertemu wartawan untuk persiapan laga melawan Manchester City yang akan berlangsung pada Ahad malam.

Chelsea, yang merupakan juara bertahan, kini berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris. Dengan 10 pertandingan tersisa, mereka tertinggal 22 poin dari City di puncak klasemen.

"Saya pikir tidak masalah untuk membicarakan hal ini karena saya pikir ini jawaban yang sederhana," kata Conte. "Pertanyaannya sangat jelas, jawaban saya sangat jelas. Saya memiliki ambisi yang besar, tapi saya tidak punya uang untuk dibelanjakan di Chelsea."

Sebelumnya, komentar-komentar seperti ini sempat membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich, gerah. Sejumlah media bahkan menyebut bilioner asal Rusia ini sempat berniat mendepak Conte.

Tapi, Conte tampaknya tak risau. Ia tetap memilih menyuarakan kritik dan unek-uneknya soal dana belanja secara terbuka.

"Klub tahu betul apa gagasan saya, apa ambisi saya," kata pelatih asal Italia itu. "Hal itu sangat jelas. Ambisi itu harus selalu sama. Ketika Anda memutuskan untuk bekerja dengan pelatih jenis ini, Anda harus mengerti bahwa Anda membawa pelatih dengan hebat Ambisi, bukan pecundang, tapi pemenang."

Para pemain baru Chelsea, termasuk Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater, Ross Barkley, dan Alvaro Morata, gagal bersinar di Stamford Bridge, mantan pemain mereka seperti Mohamed Salah, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku telah bersinar di klub lain.

Conte menegaskan bahwa ia memiliki sedikit kontrol atas transfer di Stamford Bridge. Sebelumnya, ia dilaporkan frustrasi dengan penjualan sanksi Nemanja Matic ke Manchester United.

"Saya tidak tahu, saya tidak tahu," jawab Conte saat ditanya apakah Chelsea sekarang hanya menjadi klub penjual pemain. "Banyak pertanyaan untuk klub, bukan untuk saya."

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha