Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tepati Janji, Rudi Gelar Sidak
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 23-02-2018 | 17:50 WIB
rudi-sidak2.jpg Honda-Batam
Walikota Batam H. Muhammad Rudi saat melakukan sidak. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Inspeksi mendadak (sidak) dalam waktu setengah hari, yang dilakukan Walikota Batam Muhamad Rudi di Kecamatan Batam Kota, ternyata dalam rangka menempati janjinya. "Berkantor di Kecamatan itu sesui janji saya," ujar Rudi di Batam Centern Jumat (23/02/2018) siang.

 

Rudi mengatakan berkantor di Kecamatan Batam Kota, salah satu bentuk dalam memastikan pelayanan masyarakat dengan baik. Khusunya pada pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Saya pastikan satu jam harus selesai input data. Itu kalau saya dateng (meninjau). Kalau tidak mungkin 2 jam," kata Rudi.

Ia mengaku mendatangi dan berkantor di Camat Batam Kota memang secara diam-diam. Agar mengetahui secara benar-bernar dan langsung permasalahan masyarakat di Kecamatan.

"Kalau dikasih tau, nanti semua dibersihkan. Memang tadi saya menanyakan langsung ke warga yang KTP nya belum selesai sejak dua tahun lalu. Ini saya tegaskan harus diselesaikan," ungkap Rudi.

Selain itu, ia juga meminta ruang pelayanan masyarakat di kantor Camat Batam Kota agar direnovasi. Karena ruangan yang saat ini, tidak memadai untuk menampung jumlah masyarakat yang begitu besar.

"Harus direnov, ruangan pelayanan masyarakat dibongkar. Bangunan yang baru nanti khusus pelayanan saja. Jadi masyarakat nyaman dan enak mengurus ke Camat," pungkasnya.

Editor: Dardani