PKP

Pastikan Pasien Dapat Pelayanan Terbaik, Nurdin Kunjungi RSAL Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 15-02-2018 | 16:50 WIB
gub-rsal1.jpg honda-batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun berbincang dengan seorang pasien di RSAL Dr. Widiyanto Suratani Tanjungpinang. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengunjungi Rumah Sakit TNI-AL (RSAL) Dr. Widiyanto Suratani Tanjungpinang, Kamis (15/2/2018). Kungan tersebut guna memastikan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang baik.

Dalam kunjunganya Nurdin Basirun mengatakan kesehatan merupakan hak bagi seluruh masyarakat yang melakukan pengobatan. Karena itu peran dari Rumah sakit harus maksimal dalam mewujudkan itu.

"Pemenuhan kebutuhaan pelayanan kesehatan pada masyarakat merupakan kewajiban pemerintah bersama pihak swasta," ujar Nurdin.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur menyapa beberapa pasien yang sedang berobat dengan harapan dapat menjadikan semangat agar pasien termotivasi untuk sembuh. Nurdin juga mendengar masukan-masukan apa yang masyarakat inginkan terkait kualitas pelayanan kesehatan di Kepri.

"Kita ingin semua masyarakat Kepri yang datang berobat bisa mendapatkan pelayanan maksimal," ujar Nurdin.

Selain menyapa para pasien, Nurdin juga menyempatkan diri untuk meninjau lokasi rumah sakit untuk melihat ketersediaan fasilitas-fasilitas yang menopang berjalannya kegiatan di rumah sakit.

"Fasilitas merupakan elemen penting dalam menopang kinerja dari rumah sakit, agar pelayanan dapat prima tentu ketersediaan nya juga harus terpenuhi dan kita bersama-sama terus mendorong itu," tuturnya.

Tak lupa Nurdin juga berpesan kepada para dokter dan juga para perawat agar dalam memberikan pelayanan juga harus menggunakan sentuhan hati.

"Karna gelar pendidikan yang tinggi tentu takarannya sama namun sentuhan hati setiap orang pasti berbeda untuk itu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat juga diperlukan sentuhan hati," pungkasnya.

Editor: Yudha