Wakapolda Kepri Jamin Netralitas Polri di Pilwako Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Rabu | 14-02-2018 | 15:14 WIB
yanfitri2.jpg Kapolda Kepri
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yanfitri Halimansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yanfitri Halimansyah menjamin netralitas dan profesionalisme polisi dalam pemilihan Wali Kota Tanjungpinang, sekalipun salah satu Calon Wali Kota adalah adik kandungnya sendiri.

?"Tentang netralitas polisi, Insyaallah kita berdiri di posisi netral. Tidak ada kepentingan kita, kita berbicara secara profesional transparan, dan netralitas kita menjadi sebuah prioritas utama," ujar Yanfitri usai menyaksikan deklarasi pilkada damai, dan simulasi sistim pengamanan Pilwako di Dompak Tanjungpinang, Rabu (14/2/2018).

"Walaupun yang maju sebagai salah satau calon kandidat Wali kota adalah adik saya sendiri, tidak ada masalah. Saya menjadi polisi bukan satu hari dua hari," ujar Yanfiri lagi.

Kepada Wartawan, Wakapolda dua periode di Provinsi Kepri ini, juga menegaskan, bagi anggota Polri yang secara nyata terlibat, memihak dan berpolitik praktis dalam Pilwako Tanjungpinang ditindak akan diberikan sanksi sesuai dengan etik dan profesi, sebagaimana yang berlaku di jajaran Kepolisian.

"Bagi yang melanggar, tentunya ada sanksi, atas ketidaknetralan. Seperti sanksi hukuman disiplin dan etik di internal kepolisian," tegasnya.

Polisi tegasnya, sesuai dengan tugas dan fungsinya, harus menjaga dan mendamaikan kegiatan demokrasi Pilkada di Tanjungpinang berjalan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, kemanan dan kenyamanan masyarakat harus terjaga sebagaimana yang diharapkan.

Editor: Yudha