PKP

Dompet Berisi ATM dan Nomor PIN Hilang, Uang Jutaan Rupiah Dikuras Habis
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 14-02-2018 | 13:50 WIB
korban-atm1.jpg honda-batam
Sati Suprihatin, warga Batuaji saat membuat laporan di Mapolsek Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib sial menimpa Sati Suprihatin warga Perumuhan Sierra Blok A nomor 60, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji. Uang tabungan sebanyak Rp 4,1 juta di rekening tabungan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dikuras habis oleh orang tidak dikenal setelah dompet yang berisi kartu ATM miliknya hilang pada Rabu (14/2/2018).

Saat mengetahui bahwa kartu ATM itu hilang, wanita berusia 39 tahun ini langsung mendatangi Bank BRI cabang Aviari, Batuaji untuk meminta ATM miliknya diblokir. Namun, saat melaporkan kejadian itu kepada pihak Bank, ternyata uang Rp 4,1 juta di tabungan Sati itu sudah habis melalui transaksi ATM yang dilakukan pelaku misterius.

"Pihak bank mengatakan ada yang melakukan penarikan dari rekening tabungan saya sebesar Rp 4,1 juta. Saya terkejut karena saya tidak melakukan penarikan maupun transfer," ujarnya lagi.

Saat membuat laporan di Polsek Batuaji Sati mengatakan, kejadian itu berawal waktu Sati mengurus surat keterangan pindah rumah di kantor Kecamatan. Kemudian pergi menuju pasar Aviari.

"Saat hendak mengambil uang di ATM, ternyata kartu ATM yang tersimpan di dompet sudah tidak ada. Saya tidak jadi ambil uang karena ATM dan dompet saya hilang," ujarnya.

Sati menduga, ATM dan dompet yang tersimpan di dalam tas itu dicuri saat dia menunggu antrian sebab waktu itu ada seorang pria yang duduk di sampingnya. "Saya menduga ATM dan dompet saya di curi saat di kantor Camat waktu menunggu antrian," ujarnya lagi.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan laporan tersebut dan kini sedang ditindaklanjuti. "Uang korban sebesar Rp Rp 4,1 juta itu diduga diambil melalui ATM karena di dalam dompet tersebut korban menuliskan nomor PIN ATM miliknya," ujarnya.

Editor: Yudha