Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rakor Gubernur Seluruh Indonesia

Nurdin Sebut Semua Berperan Membuat Kepri Tetap Aman
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 08-02-2018 | 10:02 WIB
nurdin-jabat-tangan-wiranto1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berjabat tangan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Wiranto dan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun menekankan pentingnya kesiapan seluruh komponen di Kepri dalam upaya mencegah terorisme dan pengaruh radikalisme. Sebagai daerah kepulauan yang berbatasan langsung dengan negara luar, ancaman radikalisme sangat mungkin terjadi.

"Kita terus mengantisipasi agar Kepri dalam kondisi aman. Peran semua pihak bersama-sama menjaga Kepri dari pengaruh radikalisme sangat penting," jelas Nurdin saat Rapat Kerja Gubernur seluruh Indonesia di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Rapat ini mengangkat tema "Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah Dalam Penanganan Radikalisme Teroris dan Bencana".

Dijelaskan Nurdin, dengan wilayah yang sangat luas terbentang, Kepri memang terbuka sekali dengan berbagai ancaman. Karenanya perlu kesadaran dari seluruh masyarakat untuk menjaga Kepri tetap dalam kondisi yang damai.

"Wawasan kebangsaan perlu kita galakkan melalui 4 pilar kebangsaan," jelasnya.

Karena, hanya dengan kesadaran Nasional, bangsa ini termasuk Kepri akan bisa menjaga potensi dan ancaman yang datang. Semua pihak juga bisa menekan segala potensi dan ancaman apapun dengan upaya menyejahterakan masyarakat. Pemerintah hadir untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman. Juga membuat rakyatnya meningkat kesejahteraannya.

"Dengan rakyat sejahtera otomatis kita menjadi bangsa yang kuat. Potensi keamanan bisa sama-sama kita jaga," jelas Nurdin.

Editor: Udin