Dianggap Mengujar Kebencian, Pemuda Bintan akan Laporkan Akun Metrio Saktria Fajri ke Mapolres Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 08-02-2018 | 09:38 WIB
pemuda-kijang-laporkan-akun-facebook.jpg honda-batam
Tokoh pemuda Bintan, Asri suherman (baju putih) bersama pemuda Kijang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sekelompok pemuda Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) akan membuat laporan ke Mapolres Bintan terkait ujaran kebencian yang dilontarkan oleh pemilik akun Metrio Saktria Fajri, di salah satu grup aplikasi Facebook Grup Bursa Jual Beli Tanjung Pinang dan Bintan (BJB).

Tokoh Pemuda Bintan, Asri Suherman, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan pihaknya berenca akan melaporkan akun Facebook milik Metrio Saktria Fajri ke Mapolres Bintan untuk menidaklanjuti komenter yang dibuatnya di salah satu grup di aplikasi Facebook.

"Kami anggap komentar atas akun Metrio Saktria Fajri sudah mencoreng nama baik masyarakat Kijang. Maka kami akan melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib, agar bisa ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku," ujar Eman saat ditemui di Kijang, Rabu (7/2/2018).

Sebelumnya diberitakan, warganet Bintan ramai-ramai melakukan protes terhadap salah satu akun Facebook milik Metrio Saktria Fajri. Pasalnya, tulisan atau status yang diunggah pemilik akun tersebut di Grup Bursa Jual Beli Tanjung Pinang dan Bintan (BJB) dinilai menghina, lantaran menulis nama daerah Kijang.

Sontak status atau tulisan itu mengundang perhatian warganet yang berdomisili di Kijang. Mereka sepertinya tidak terima dengan apa yang dituliskan oleh Metrio Saktria Fajri.

Berikut komentar Metrio Saktria Fajri, 'Anak kijang tau ng***t aja sama makan t**k. hahaha Kijang gembel pekak kasih kon*** jha.'

Mulai dari situ, ratusan tanggapan mulai bermunculan, baik dari menasehati sampai ada yang ingin menghajarnya.

Editor: Udin