PKP

Jalasenastri Lanal Batam Gelar Kegiatan Imunisasi di Posyandu Mawar Tanjungsengkuang
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 06-02-2018 | 14:50 WIB
imunisasi-lanal.jpg honda-batam
Imunisasi dan pemberian vitamin A terhadap balita oleh Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV Daerah Jalasenastri Lanal Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV Daerah Jalasenastri Lanal Batam (DJAB) melaksanakan imunisasi yang diselenggarakan oleh Seksi Sosial di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mawar XVII Komplek Lanal Batam, RT 004 RW 002 Kelurahan Tanjungsengkuang, Batuampar, Senin (5/2/2018).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Daerah Jalasenastri Lanal Batam setiap bulannya pada hari Senin minggu pertama. Sedangkan pemberian vitamin A setiap Februari dan Agustus yang merupakan bulan vitamin A.

Ketua Cabang 5 Korcab IV DJAB Ny Lisa Setiawan menyampaikan, vitamin A sangat penting untuk kesehatan mata dan mencegah kebutaan. "Bahkan untuk lebih penting lagi, vitamin A dapat meningkatkan daya tahan tubuh," ungkapnya, Selasa (6/2/2018).

Ditambahkan, anak yang cukup mendapat vitamin A akan menjadi lebih kebal dan apabila terkena diare, campak atau penyakit infeksi lain, tidak mudah menjadi parah sehingga tidak membahayakan jiwa anak. "Mari kita sama- menjaga dan merawat anak-anak agar memiliki daya tahan tubuh yang kuat," tambahnya.

Kegiatan itu diawali dengan memberikan vitamin A secara simbolis kepada salah satu Balita dari putranya anggota Lanal Batam, oleh Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, dengan didampingi Ketua Cabang 5 Korcab IV DJAB Ny Lisa Setiawan.

Selain pemberian vitamin A kepada anak balita, juga dilaksanakan penimbangan balita, pemberian makanan tambahan dan imunasi bagi balita Ibu-ibu anggota Lanal Batam, Guskamlabar dan warga sekitar komplek Lanal Batam.

Selanjutnya dilaksanakan konsultasi tentang kesehatan bagi Ibu-ibu dan balita oleh Dinas Kesehatan dari Puskesmas Tanjung Sengkuang, Kota Batam.

Kegiatan Posyandu tersebut dihadiri oleh Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H., Ketua Cabang 5 Korcab IV DJAB Ny. Lisa Setiawan, Pabinhar Lanal Batam, Wakil Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJAB dan para Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJAB.

Editor: Yudha