Pantai di Belanda Ini Gelar Pesta Sepanjang Tahun
Oleh : Redaksi
Senin | 05-02-2018 | 09:14 WIB
gelar-pesta-di-pantai.jpg Kapolda Kepri
Pantai di Scheveningen, Belanda. (AFP PHOTO/ ANP/ Koen van Weel)

BATAMTODAY.COM, Belanda - Pesta di pantai bukan hanya monopoli Thailand atau Indonesia saja. Di Belanda, juga ada pantai yang menggelar pesta sepanjang tahun.

Berada di kawasan resor Scheveningen, pesta sepanjang tahun itu digelar dalam rangka perayaan hari jadi kawasannya yang ke-200 pada tahun ini.

Perayaan pertama berupa kegiatan menyelam massal pada Januari lalu.

Tercatat, sebanyak 10 ribu orang ikut kegiatan yang digelar di perairan pantai yang berbatasan dengan Laut Utara itu.

Padahal, saat kegiatan digelar, musim dingin sedang melanda dengan suhu sekitar 6 derajat Celcius.

Dikutip dari Lonely Planet, beberapa perayaan lanjutan yang bakal digelar antara lain pameran instalasi seni dari pasir bertajuk 'Rings Beside the Sea' dan kejuaraan dunia seni pahat pasir pada bulan Juni, festival kembang api internasional pada bulan Agustus, serta kejuaraan motocross pantai pada bulan November.

Selain itu, bakal digelar juga pertunjukkan seni budaya, opera, dan musik.

Scheveningen berjarak sekitar 50 menit perjalanan dengan mobil dari Amsterdam.

Tak hanya pantai, di kawasan ini juga banyak objek wisata menarik yang bisa dikunjungi turis seperti Museum Miniatur Madurodam, Museum Mauritshuis, Museum The Hague, Kebun Bunga Keukenhof, sampai Taman Bermain Drievliet.

Jangan khawatir dengan urusan perut, karena ada sekitar 130 tempat makan yang bisa dikunjungi, dengan menu khas Belanda sampai seafood. Bahkan juga ada tempat makan yang menyediakan menu Indonesia.

Bulan Mei sampai Oktober merupakan musim turis di sana, karena matahari bersinar cerah dengan suhu yang tetap sejuk sekitar 20 derajat Celcius.

Sumber: Lonely Planet
Editor: Udin