Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembongkaran Ditargetkan Awal Tahun Ini

Rumah Kontainer Masih Berdiri Tegak, Tim Terpadu Batam Jangan Hanya Omdo
Oleh : Romi Candra
Selasa | 23-01-2018 | 17:38 WIB
segel-88-OK2.jpg Honda-Batam
Rumah kontainer di Perumahan Marina Park, Kecamatan Lubukbaja itu akhirnya disegel DPM-PTSP Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wacana Tim Terpadu Kota Batam yang mengagendakan penertiban rumah kontainer yang berada di Perumahan Marina Park Lubukbaja Batam, terkesan hanya omongan doang alias omdo belaka.

Pasalnya, hingga memasuki beberapa hari lagi habisnya bulan Januari 2018, belum terdengar pergerakan untuk melakukan penertiban maupun pembongkaran.

Hal ini kembali menuai krotik dari Ketua LSM Batam Monitoring Kota Batam, Lamsir. Menurutnya, kurangnya ketegasan dari peemrintah membuat segelintir orang melakukan hal sesuka hati.

"Katanya penertiban rumah kontainer akan menjadi target di awal tahun ini. Tapi sejauh ini belum terdengar sedikitpun ada gerakan," sesal Lamsir.

Meskipun demikian, ia mengapresiasi tindakan Tim Terpadu yang bernai menertibkan gedung-gedung yang berdiri di atas bufferzone, seperti yang dilakukan di sekitar Simpang Gelael.

"Dalam hal ini, mereka sama-sama melanggar aturan. Kalau bisa menggusur bangunan yang berada di bufferzone, seharusnya perlihatkan juga ketegasan terhadap bangunan lainnya yang mrnyalahi aturan, seperti rumah kontainer ini," tantangnya.

Ia berharap, wacana tim terpadu untuk menertibkan rumah kontainer tidak hanya omongan belaka. "Kami masih menunggu gerakan Tim Terpadu untuk menertibkan rumah kontainer ini. Jangan hanya omdo (omong doang)" pungkasnya.

Editor: Dardani