Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Heboh, Pulau Ajab di Bintan Dijual USD 3.300.000 Lewat Situs Privatislandsonline
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 16-01-2018 | 09:26 WIB
situ-penjualan-pulau-ajab.jpg Honda-Batam
Pulau Ajab yang dijual seharga USD 3.300.000 (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Beredar kabar, salah satu pulau yang berada di Kabupaten Bintan dijual. Pulau Ajab yang berada di Kecamatan Mantang itu diperdagangkan melalui situs Privatislandsonline.

Dalam deskripsinya, Pulau Ajab berukuran 74 Hektare dengan pantai berpasir putih dan hanya 20 menit naik perahu dari Pulau Bintan. Meski pun Pulau Ajab tidak dikembangkan, namun pembangunan diizinkan.

Pulau Bintan sendiri merupakan tujuan wisata yang terkenal dengan berbagai daerah seperti Laguna Bitan, Pantai Trikora, Pulau Nikoi, Lagoi, dan lain lain.

Menanggapi hal itu, Camat Mantang, Pilihan, juga mengakui kabar tersebut. Bahkan menurutnya, isu adanya pulau yang mau dijual sudah sampai ditelinganya sejak tiga bulan lalu.

"Kabarnya itu sejak kemarin udah ada, saya taunya pun dari orang yang menanya. Soal keberadaan Pulau Ajab, memang ada di wilayah kita," sebut Pilihan saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Senin (15/1/2018).

Untuk pulau yang sedang ramai diperbincangkan itu, kata Pilihan, pulau tersebut merupakan pulau kosong yang tidak ada penghuni. Bahkan sampai saat ini ia sendri tidak mengetahui siapa pemilik pulau itu.

"Pulau tu ada, cuman memang gak ada penduduk. Sampai ada kabar mau dijual pun, kita gak tau siapa yang punya," timpal Pilihan.

Editor: Udin